Robert Ingin Ada Jaminan Kesehatan dan Keselamatan bagi Pemain Persib

Kompas.com - 26/05/2020, 15:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berbincang dengan Wander Luiz di Stadion Manahan Solo, Jumat (14/2/2020) KOMPAS.com/FAISAL RAIHANPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berbincang dengan Wander Luiz di Stadion Manahan Solo, Jumat (14/2/2020)

KOMPAS.com - Robert Rene Alberts ingin memastikan ada jaminan kesehatan dan keselamatan bagi para pemain Persib Bandung pada saat mereka kembali menjalani latihan.

Hingga saat ini, Robert belum membuat keputusan terkait rencana latihan skuad Persib.

Juru taktik asal Belanda itu memilih menunggu perkembangan terkini penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

Jika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir pada 4 Juni 2020, maka kemungkinan besar skuad Persib bakal dikumpulkan untuk berlatih setelahnya.

Baca juga: Jatuh Cinta dengan Persib, Robert Rene Alberts Siap Pensiun di Bandung

"Saya harap pada 4 Juni nanti situasi bisa lebih baik lalu aturan bepergian baik lokal maupun internasional dicabut," kata Robert seperti dikutip dari laman resmi Persib.

"Kemudian, kami akan duduk bersama dengan manajemen dan berdiskusi tentang sikap dan kebijakan klub dalam menggelar latihan di Bandung," imbuh eks pelatih Arema dan PSM Makassar tersebut.

Lebih lanjut, Robert menegaskan bahwa kesehatan dan keselamatan semua orang, termasuk anggota tim Persib, adalah hal paling utama.

Untuk itu, ia berharap ada ketegasan terhadap aturan yang berlaku agar semua orang terhindar dari paparan virus corona.

Baca juga: Makna Keberadaan Bobotoh bagi Pelatih Persib Robert Rene Alberts

"Pasti akan banyak prosedur yang perlu dilalui. Kami tidak bisa begitu saja memanggil pemain ke sini tanpa memastikan aturannya," ucap Robert.

Sebelum memanggil Supardi Nasir dkk untuk bekumpul kembali, Robert juga ingin memastikan bahwa fasilitas latihan Persib sudah benar-benar siap.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X