Kompas.com - 26/05/2020, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, menyebut nama mantan kapten Inter Milan, Javier Zanetti, sebagai lawan terberat yang pernah ia hadapi.

Selama kariernya yang membentang dari 1990 hingga 2014, Giggs tercatat pernah empat kali berduel dengan Zanetti secara langsung di atas lapangan.

Salah satu duel yang tidak bisa dilupakan Giggs adalah ketika Manchester United bertemu Inter Milan pada perempat final Liga Champions 1998-1999.

Meski Manchester United mampu menyingkirkan Inter Milan dengan agregat 3-1, pada saat itu Giggs benar-benar dibuat kewalahan ketika harus berduel dengan Zanetti.

Baca juga: Ilmu yang Didapatkan Giggs dari Alex Ferguson dan Louis Van Gaal

Dalam sebuah wawancara dengan MUTV, Giggs bahkan menyebut Zanetti telah mematahkan hidungnya ketika keduanya bertemu pada laga perempat final Liga Champions edisi 1998-1999.

"Lawan terberat yang pernah saya hadapi adalah (Javier) Zanetti dari Inter Milan," ungkap Giggs.

"Dia terus berlari sepanjang pertandingan dan bertahan dengan sangat baik," imbuhnya.

"Dia benar-benar lawan yang berat dan membuat hidung saya patah pada pertandingan perempat final menghadapi Inter. Sebagai pemain belakang, dia memiliki segalanya," tutur Giggs.

Baca juga: Selain Scholes, Ryan Giggs Juga Pernah Nyaris Bela Inter Milan

Ketika Giggs gantung sepatu pada akhir musim 2013-2014, pria asal Wales itu berkesempatan melontarkan pujian secara langsung kepada Zanetti.

Hal itu ia lakukan dalam sebuah sesi tanya jawab dengan Zanetti.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber MUTV,Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.