Jadi Calon Venue Piala Dunia U-20, Kandang Persebaya Disorot AFF

Kompas.com - 25/05/2020, 13:30 WIB
Walikota Surabaya Tri Rismaharini (kanan), Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh (tengah) dan Mochammad Iriawan (kiri) saat meninjau persiapan venue Piala Dunia U-20 2021 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/02/2020) siang. Humas Pemerintah Kota Surabaya Walikota Surabaya Tri Rismaharini (kanan), Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh (tengah) dan Mochammad Iriawan (kiri) saat meninjau persiapan venue Piala Dunia U-20 2021 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/02/2020) siang.

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) turut menyoroti Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang menjadi salah satu calon venue Piala Dunia U-20 2021.

Melalui laman resminya, AFF pada Sabtu (23/5/2020) menyoroti rencana perbaikan GBT guna menyambut gelaran Piala Dunia U-20 tahun depan.

AFF menyebut GBT merupakan salah satu kandidat kuat venue Piala Dunia U-20 2021.

Untuk menyambut ajang bergengsi itu, stadion yang juga merupakan kandang klub Liga 1, Persebaya Surabaya, tersebut bakal mengalami sejumlah perbaikan.

Baca juga: Risma Akan Benahi GBT agar Surabaya Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

AFF menulis, beberapa bagian dari GBT yang bakal mengalami perbaikan adalah rumput lapangan, tribune penonton, dan juga akses masuk ke stadion.

Pada awal Februari lalu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah meninjau kesiapan GBT sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika meninjau GBT, Iriawan menyampaikan bahwa peran pemerintah daerah begitu penting dalam mendukung ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah.

Terutama kesiapan pemerintah daerah dalam mendukung fasilitas pendukung Piala Dunia U-20 2021 nanti, salah satunya Kota Surabaya.

Baca juga: Hasil Rapat Exco PSSI: Piala Dunia U-20 2021 Jalan Terus

"Menjadi tuan rumah Piala Dunia adalah event membanggakan bangsa kita yang belum tentu terulang lagi puluhan tahun ke depan," kata Iriawan

"Kami sangat menghargai pemerintah daerah yang bersungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu ‘host cities’ Piala Dunia U-20 2021,” imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Halaman:


Sumber AFF
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X