Satu Hal yang Membuat Inter Milan Gagal Datangkan Lionel Messi

Kompas.com - 25/05/2020, 08:20 WIB
Pemain depan Barcelona asal Argentina, Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020. AFP/LLUIS GENEPemain depan Barcelona asal Argentina, Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020.

KOMPAS.com - Klub Serie A Italia, Inter Milan, rupanya pernah mati-matian mengejar mega bintang Barcelona dan timnas Argentina, Lionel Messi.

Kengototan Inter Milan mendatangkan Messi diungkapkan secara langsung oleh mantan direktur teknik klub berjuluk La Beneamata tersebut, Marco Branca.

Branca pernah memegang jabatan penting di jajaran manajemen Inter Milan pada periode 2002-2014.

Selama kariernya di manajemen Inter Milan, Branca banyak berurusan dengan kebijakan transfer pemain yang dijalankan La Beneamata.

Baca juga: Lionel Messi Tolak Cinta Inter Milan

Salah satu rencana ambisius Inter Milan adalah mendatangkan Lionel Messi pada 2008.

Branca mengungkapkan bahwa saat itu Inter Milan sangat ingin memboyong Messi ke Giuseppe Meazza.

Bahkan, demi bisa mendapatkan tanda tangan Messi, La Beneamata siap melakukan apa saja, termasuk memecahkan rekor transfer dunia.

"Ya, kami berusaha mendatangkan Leo (Messi), tetapi dia tidak ingin meninggalkan Barcelona," kata Branca kepada Libero, seperti dikutip dari Goal.

Baca juga: Lionel Messi Bisa Berseragam Inter Milan Suatu Saat Nanti...

Salah satu faktor yang menjadi penyebab kegagalan transfer Messi adalah pemain berjuluk La Pulga itu tidak tertarik dengan kontrak menggiurkan yang ditawarkan Inter Milan.

"Dia merasa bersyukur berada di Barcelona. Uang tidak selalu menjadi hal yang utama," tutur Branca.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X