Deretan Bintang Sepak Bola yang Pernah Bergelimang Harta tapi Kini Bangkrut

Kompas.com - 24/05/2020, 12:06 WIB
Mantan pemain sepak bola Argentina Diego Maradona (kiri) dan Ronaldinho dari Brasil melihat tanda tangan Maradona di sebuah kaos Argentina di sebuah hotel di Buenos Aires akhir 06 Juni 2005. Tim sepak bola nasional Brasil akan menghadapi Argentina dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA Jerman 2006, selanjutnya 08 Juni AFP/NILTON SANTOSMantan pemain sepak bola Argentina Diego Maradona (kiri) dan Ronaldinho dari Brasil melihat tanda tangan Maradona di sebuah kaos Argentina di sebuah hotel di Buenos Aires akhir 06 Juni 2005. Tim sepak bola nasional Brasil akan menghadapi Argentina dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA Jerman 2006, selanjutnya 08 Juni

KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi bahwa para bintang sepak bola bergelimang harta. Lewat skill mengolah si kulit bulat, mereka meraup fulus dan kemudian bisa memiliki apa saja yang diinginkan.

Meski demikian, tak sedikit yang bisa jatuh miskin karena pola hidup yang hedonis.

Baca juga: Penari Peti Mati Ghana Ingin Antar Ronaldinho ke Peristirahatan Terakhirnya

SunSport merangkum beberapa bintang sepak bola yang pada akhirnya hidup melarat akibat membuang jutaan dollar hanya untuk kesenangan sesaat seperti mabuk dan judi serta ambisi memiliki akademi sepak bola.

1. Asamoah Gyan

Penyerang sekaligus kapten timnas Ghana, Asamoah Gyan, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Portugal pada laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2014, Kamis (26/6/2014).AFP/GABRIEL BOUYS Penyerang sekaligus kapten timnas Ghana, Asamoah Gyan, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Portugal pada laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2014, Kamis (26/6/2014).

Mantan striker Sunderland ini pernah merasakan hidup mewah. Dia kerap memamerkan kekayaannya, termasuk berkeliling menggunakan mobil Rolls-Royce.

Namun, gaya hidup tersebut membuat Asamoah Gyan jatuh miskin. Baru-baru ini ada klaim yang menyebutkan dia hanya memiliki 600 poundsterling (sekitar Rp 10,798 juta) di rekening bank sehingga tak mampu memenuhi kebutuhan keluarganya.

Padahal, Gyan dilaporkan menghasilkan 227.000 poundsterling (sekitar Rp 4,085 miliar) per pekan di Shanghai SIPG. Ini menimbulkan pertanyaan ke mana uang dari penghasilannya tersebut.

2. Ronaldinho

Eks pemain Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho.MOHD FYROL/AFP Eks pemain Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho.

Legenda sepak bola asal Brasil ini termasuk satu dari sejumlah bintang yang hidup melarat. Baru-baru ini ada laporan eks playmaker Paris Saint-Germain dan Barcelona tersebut hanya memiliki 5 poundsterling (sekitar Rp 89.988) di rekening bank.

Padahal, Ronaldinho masih memiliki utang yang sangat besar. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa bekas bintang AC Milan ini dililit utang hingga 1,77 juta poundsterling (sekitar Rp 31,495 miliar).

Halaman:

Sumber The Sun
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X