Pandemi Corona, Ini Dukungan IOC untuk Queensland

Kompas.com - 23/05/2020, 18:38 WIB
Obor Olimpiade diarak pada acara penyerahan api Olimpiade untuk Olimpiade Tokyo 2020 pada 19 Maret 2020. Seremoni diadakan tanpa penonton sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona. AFP/ARIS MESSINISObor Olimpiade diarak pada acara penyerahan api Olimpiade untuk Olimpiade Tokyo 2020 pada 19 Maret 2020. Seremoni diadakan tanpa penonton sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona.

BRISBANE, KOMPAS.com - Masih tingginya penyebaran pandemi corona membuat Komite Olimpiade Internasional (IOC) memberi dukungan pada Negara Bagian Queensland, Australia menunda pencalonan tuan rumah Olimpiade 2032.

"Kami meminta juga agar Queensland lebih dulu fokus pada penanggulangan Covid-19," kata pernyataan pejabat IOC John Coates.

Baca juga: Tahun 2021, Opsi Terakhir Pelaksanaan Olimpiade Tokyo

Surat kabar The Australian menulis, Menteri Utama Queensland Annastacia Palaszczuk mengonfirmasi keputusan penundaan kerja pencalonan itu.

Matt McKay pemain Brisbane Roar FC.www.socceroos.com.au Matt McKay pemain Brisbane Roar FC.

Surat konfirmasi ditujukan kepada parlemen Queensland.

John Coates, kini Presiden Komite Olimpiade Australia (AOC) mengatakan semua pihak memahami bahwa masalah kesehatan dan kesejahteraan masyarakat berkenaan dengan corona mendesak untuk ditangani.

Cape Tribulation di Queensland, Australia.Dok. Shutterstock Cape Tribulation di Queensland, Australia.

AOC pada akhir Maret, kata Coates, sudah menunda pertemuan dengan semua pihak yang berkepentingan dengan pencalonan Queensland itu.

Catatan menunjukkan, Australia sudah dua kali menjadi tuan rumah Olimpiade.

Tribun stadion yang kosong dalam pertandingan Liga Australia antara Newcastle Jets vs Melbourne City di McDonald Jones Stadium, 23 Maret 2020. Semua pertandingan A-League dimainkan tanpa penonton untuk mencegah penyebaran virus corona.DARREN PATEMAN/EPA-EFE Tribun stadion yang kosong dalam pertandingan Liga Australia antara Newcastle Jets vs Melbourne City di McDonald Jones Stadium, 23 Maret 2020. Semua pertandingan A-League dimainkan tanpa penonton untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pertama di Melbourne pada 1956.

Kedua di Sydney pada 2000.

Sementara, jika berhasil menjadi tuan rumah pada 2032 itu, Brisbane akan menjadi kota penyelenggara.

Panorama Sydney Opera House di kala matahari terbenam, (22/8/2010).SHUTTERSTOCK/LAUREN ORR Panorama Sydney Opera House di kala matahari terbenam, (22/8/2010).


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X