Meski Pernah Digigit, Chiellini Kagumi Kenakalan Luis Suarez

Kompas.com - 22/05/2020, 07:40 WIB
Luis Suarez menggigit pundak Giorgio Chiellini saat Piala Dunia 2014 di Brasil. AFPLuis Suarez menggigit pundak Giorgio Chiellini saat Piala Dunia 2014 di Brasil.

KOMPAS.com - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengagumi kenakalan Luis Suarez di lapangan meskipun pundaknya pernah digigit.

Insiden Suarez menggigit pundak Chiellini terjadi pada laga Grup D Piala Dunia 2014. Saat itu, Suarez membela timnas Uruguay sedangkan Chiellini berada di kubu Italia.

Saat kedudukan imbang tanpa gol pada menit ke-78, Suarez dengan sengaja menggigit pundak Chiellini ketika menunggu umpan di kotak penalti Italia.

Suarez dan Chiellini langsung terjatuh seusai insiden tersebut. Chiellini yang tidak terima dengan perilaku Suarez langsung protes ke wasit sambil menunjukkan luka gigitan di pundaknya.

Meski mendapat protes dari Chiellini dan pemain Italia lainnya, wasit memilih tidak memberi hukuman kartu terhadap Suarez.

Italia yang saat itu sudah bermain 10 orang sejak menit ke-59 pada akhirnya kalah 0-1 dan gagal lolos ke fase gugur.

Baca juga: Usai Insiden dengan Suarez, Evra Akui Terima Ancaman Pembunuhan

Mengenang insiden itu, Chiellini tidak marah dan justru kagum dengan cara Suarez mengganggu lawan di lapangan.

"Saya mengagumi kenakalan Suarez. Jika tidak seperti itu, Suarez hanya akan menjadi pesepak bola biasa," kata Chiellini dalam buku otobiografi-nya berjudul "In Giorgio" seperti dikutip situs Goal.

"Pada laga itu, saya bertugas menjaga Edinson Cavani. Tiba-tiba saya menyadari digigit Suarez di pundak," tutur Chiellini.

"Itu adalah strategi Suarez ketika berduel fisik dengan lawan. Jika boleh jujur, itu juga saya lakukan di lapangan," ujar Chiellini.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X