Tunjuk Jaap Stam Jadi Pelatih, FC Cincinnati Blunder Pasang Foto

Kompas.com - 22/05/2020, 04:44 WIB
Mantan bek Manchester United, Jaap Stam, diumumkan menjadi pelatih FC Cincinnati pada Kamis (21/5/2020). FC CINCINNATIMantan bek Manchester United, Jaap Stam, diumumkan menjadi pelatih FC Cincinnati pada Kamis (21/5/2020).

KOMPAS.com - Mantan bek Manchester United dan timnas Belanda, Jaap Stam, diumumkan sebagai pelatih baru FC Cincinnati pada Kamis (21/5/2020).

Jaap Stam menggantikan kompatriotnya, Ron Jans, yang mundur setelah hanya enam bulan bekerja setelah dituding mengeluarkan "komentar sangat tidak layak" oleh Asosiasi Pemain MLS.

FC Cincinnati tunjuk Jaap Stam dan mengatakan bahwa pengalaman mantan bek tangguh itu mengantar antara lain Man United ke gelar Liga Champions 1999, Lazio ke Coppa Italia 2004, dan PSV ke titel Liga Belanda 1996-1997 akan berharga bagi kubu mereka.

"Ia memiliki latar belakang luar biasa dan menjadi bagian dari beberapa klub tersukses dunia sebagai pemain dan telah membuktikan diri dapat memimpin tim di periode peralihan sebagai pelatih kepala," ujar General Manager FC Cincinnati Gerrard Nijkamp di situs resmi MLS.

"Saya percaya dengan penuh ia akan membawa kesuksesan di FC Cincinnati dan ia orang tepat untuk meneruskan filosofi bermain kami dan membawa klub ke kesuksesan pada masa depan."

Baca juga: Man United Ikut Lirik Kai Harvetz di Bursa Transfer Liga Inggris

Jaap Stam pernah melatih Reading di Divisi Championship dari Juni 2016-Maret 2018 dan membawa mereka ke playoff pada musim pertamanya.

Ia juga menukangi PEC Zwolle dari Desember 2018 ke Mei 2019.

"Bagi saya, sebuah mimpi bisa bekerja di Amerika dan melatih di klub MLS seperti FC Cincinnati. Saya selalu suka negara ini dan saya selalu menyukai mentalitas orang-orang Amerika Serikat," tutur Stam.

Stam pun pernah menjadi asisten manajer Ajax dan melatih Jong Ajax di kasta kedua Belanda.

Uniknya, pengumuman resmi FC Cincinnati mengundang reaksi viral dari para warganet.

Hal ini karena klub memakai foto orang yang salah untuk mengumumkan kedatangan sang pelatih lewat Twitter.

Kendati sama-sama botak dan mempunyai raut muka mirip dengan Stam, FC Cincinnati ternyata memakai foto pelatih muda Ajax, Tinus van Teunenbroek.

Klub pun menghapus cuitan Twitter awal tersebut dan memasang foto yang benar.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X