Momen Barcelona Comeback Lawan PSG Masuk Kamus Bahasa Perancis

Kompas.com - 21/05/2020, 14:20 WIB
Neymar tampak gembira seusai Luis Suarez membawa Barcelona unggul atas Paris Saint-Germain pada pertandingan Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (8/3/2017). AFP/JOSEP LAGONeymar tampak gembira seusai Luis Suarez membawa Barcelona unggul atas Paris Saint-Germain pada pertandingan Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (8/3/2017).
|

KOMPAS.com – Momen Barcelona sukses melakukan comeback atas Paris Saint-Germain ( PSG) di Liga Champions 2017 bakal didaftarkan dalam kamus besar bahasa Perancis.

Publik, khususnya pencinta sepak bola, bisa jadi masih ingat saat PSG dilumat habis oleh Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou tanggal 8 Maret 2017.

Ketika itu, PSG harus kalah menyakitkan dari Barcelona dengan skor 1-6.

Hasil itu menjadi terlihat konyol dan memalukan bagi PSG karena mereka sempat menang 4-0 pada leg pertama saat bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Parc des Princes.

Baca juga: Pemain Muda Barcelona Xavier Mbuyamba Diincar Real Madrid

Kalah 0-3 saja sejatinya masih membuat PSG lolos ke babak perempat final. Namun, mereka malah takluk 1-6 dan tersingkir dengan agregat 5-6.

Di leg pertama, PSG mencukur Barcelona dengan skor 4-0 berkat gol Angel Di Maria (menit ke-18 dan ke-55), Julian Draxler (40'), serta Edinson Cavani (72').

Petaka lalu menghampiri PSG leg kedua. Saat itu, Barcelona terlebih dahulu unggul 3-0 lewat Luis Suarez (3'), bunuh diri Layvin Kurzawa (40'), dan penalti Lionel Messi (50').

PSG coba memperkecil skor atas Barcelona menjadi 3-1 via gol Edinson Cavani (62'). Namun, Barcelona menambah tiga gol lagi.

Baca juga: Satu Hal yang Membuat Presiden PSG Sangat Mengagumi Cristiano Ronaldo

Tiga gol terakhir Barcelona terasa dramatis karena terjadi pada menit-menit akhir babak kedua.

Gol Neymar (88' dan 90+1') serta Sergi Roberto (90+5') membawa malapetaka buat PSG.

Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X