Seluruh Pemain di Liga Italia Butuh 4 Pekan Latihan Sebelum Kembali Berlaga

Kompas.com - 20/05/2020, 10:40 WIB
Ketua Asisoasi Pesepak Bola Italia, Damiano Tommasi (kanan), saat berbicara kepada wartawan di kantor pusat Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) di Roma, Italia, membahas soal pemecatan Gian Piero Ventura sebagai pelatih timnas Italia pada 15 November 2017. FILIPPO MONTEFORTE / AFPKetua Asisoasi Pesepak Bola Italia, Damiano Tommasi (kanan), saat berbicara kepada wartawan di kantor pusat Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) di Roma, Italia, membahas soal pemecatan Gian Piero Ventura sebagai pelatih timnas Italia pada 15 November 2017.

KOMPAS.com - Presiden Asosiasi Pesepak Bola Italia (AIC), Damiano Tommasi, menyebut bahwa para pemain membutuhkan waktu setidaknya empat minggu latihan sebelum siap berlaga lagi.

Sebagian besar pemain telah kembali ke klub mereka masing-masing pada 4 Mei.

Mereka diizinkan berlatih di luar ruangan secara individu sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah Italia.

Namun, awal pekan ini, tepatnya pada 18 Mei, para pemain sudah bisa berlatih secara kelompok.

Baca juga: Pembekuan Liga Italia Diperpanjang Sampai 14 Juni 2020

Hal itu menyusul rekomendasi dari Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte.

Jika dihitung dari awal, maka para pemain sudah memasuki pekan ketiga latihan.

Akan tetapi, waktu itu dinilai belum cukup untuk mengembalikan fisik pemain yang telah "istirahat" selama lebih kurang dua bulan.

Mereka setidaknya membutuhkan latihan empat pekan untuk kembali siap merumput.

Hal itu dijelaskan oleh Damiano Tommasi selaku Presiden AIC.

Baca juga: Masih Mengganjal, Kesiapan Logistik Klub-klub Liga Italia

"Olahraga lain membutuhkan enam minggu latihan, sedangkan kami membutuhkan empat pekan," katanya, seperti dilansir dari Football Italia, Rabu (20/5/2020).

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X