Penyelenggara Asian Games 2022 Sertakan Anak Sekolah

Kompas.com - 19/05/2020, 22:06 WIB
Souvenir Asian Games 2018 Kompas.com/Nur Rohmi AidaSouvenir Asian Games 2018

BEIJING, KOMPAS.com - Penyelenggara Asian Games Hangzhou 2022 menyertakan anak-anak untuk ikut ambil bagian dalam pesta olahraga multicabang terbesar Asia tersebut.

Program itu sudah diluncurkan pada April 2018.

Baca juga: Kemenpora Targetkan Peringkat 4 Besar Asian Games di Hangzhou

Ada sekitar 700 sekolah dasar maupun menengah pertam yang diajak serta melalui program peminatan sepak bola.

Foto udara Stadion sepak bola Sport Center Jabar yang ambruk di Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/11/2019). Atap stadion yang digunakan oleh event PON XIX dan Peparnas 2016 lalu serta tempat latihan beberapa negara pada ajang Asian Games 2018 tersebut ambruk setelah diterjang hujan yang disertai angin kencang pada Sabtu (9/11) sore. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI Foto udara Stadion sepak bola Sport Center Jabar yang ambruk di Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/11/2019). Atap stadion yang digunakan oleh event PON XIX dan Peparnas 2016 lalu serta tempat latihan beberapa negara pada ajang Asian Games 2018 tersebut ambruk setelah diterjang hujan yang disertai angin kencang pada Sabtu (9/11) sore. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.

"Anak-anak akan mewujudkan mimpi mereka di dunia sepak bola," kata pernyataan pengelola.

Sekolah-sekolah akan mendapatkan perlengkapan latihan sepak bola gratis, latihan sepak bola secara daring, kemah musim panas sepak bola, hingga laga persahabatan antar-sekolah.

"Anak-anak akan diajak menonton langsung laga Asian Games 2020," kata pernyataan itu.

Kemeriahan Global Shopping Festival 11.11 Tahun 2019 di Hangzhou, China.Hilda B Alexander/Kompas.com Kemeriahan Global Shopping Festival 11.11 Tahun 2019 di Hangzhou, China.

Sementara itu, donasi untuk program tersebut sudah diperoleh dari sekitar 3,9 juta orang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Xinhuanet
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X