Francis Ngannou Beri Pesan ke Walt Harris yang Baru Dikalahkan Overeem

Kompas.com - 18/05/2020, 17:00 WIB
Meski bertubuh besar dan bermuka seram, Petarung UFC Francis Ngannou, mengaku takut saat dites COVID-19. TWITTER/UFCMeski bertubuh besar dan bermuka seram, Petarung UFC Francis Ngannou, mengaku takut saat dites COVID-19.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Petarung divisi kelas berat UFC, Francis Ngannou, memberikan pesan kepada Walt Harris yang kalah dari Alistair Overeem pada ajang UFC Fight Night.

Walt Harris menjadi salah satu peserta pada UFC Fight Night yang berlangsung di Vystar Memorial Arena, Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, Sabtu (16/5/2020) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB, dengan kondisi tidak bagus.

Laga tersebut merupakan yang pertama dilakoni Harris setelah putri tirinya, Aniah Blanchard, meninggal dunia beberapa bulan lalu.

Saat memasuki Octagon pun, Harris membawa kaus bertuliskan "Fight for Aniah" alias "Bertarung untuk Aniah" sebagai tanda penghormatan terhadap mendiang putri tirinya.

Namun, semangat yang diusung Harris itu belum cukup untuk mengalahkan Overeem.

Baca juga: Tanggapan Dana White soal Laporan UFC Abaikan Prosedur Kesehatan

Meski sempat menjatuhkan dan melukai pelipis sang lawan pada ronde pertama, Harris pada akhirnya kalah TKO pada ronde berikutnya.

Merespons hal tersebut, Francis Ngannou pun menyampaikan rasa hormatnya kepada Walt Harris melalui akun Twitter pribadinya, @francis_ngannou.

Baca juga: Perjalanan Karier Francis Ngannou, dari Tukang Ojek Kini Dianggap Titisan Mike Tyson

"Saya sangat bangga dengan Walt Harris. Saya tidak bisa membayangkan apa yang dilaluinya, tetapi itu pasti seperti neraka," tulis Ngannou, dilansir BolaSport.com dari Essentiallysports.com.

"Melihat dia tampil di Octagon malam ini hanya menunjukkan bahwa kita dapat mengatasi segalanya ketika kita memiliki alasan," tulis dia lagi.

Walt Harris sebetulnya punya kans untuk meraih kemenangan atas Alistair Overeem andai dia bisa mempertahankan momentum yang didapat pada ronde pertama.

Akan tetapi, hal itu tidak berlanjut ketika ronde kedua dimainkan.

Overeem berhasil menendang jatuh Harris dan melanjutkan aksinya dengan melayangkan pukulan bertubi-tubi ke arah sang lawan.

Tak lama kemudian, wasit memutuskan bahwa Harris tidak dapat melindungi dirinya lagi dan menetapkan kemenangan untuk Overeem.

Setelah pertarungan usai, Harris menyampaikan pidato emosionalnya dan berterima kasih kepada UFC, pada penggemar, tim, serta komunitas yang masih bersamanya saat menjalani masa sulit. (Muhamad Husein)


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X