Kompas.com - 18/05/2020, 02:30 WIB
Pesepak bola Indonesia Witan Sulaeman (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pd. Akbar Nugroho GumayPesepak bola Indonesia Witan Sulaeman (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pd.

KOMPAS.com - Hanya ada dua pemain Indonesia yang saat ini bisa berkarier di Eropa. Mereka adalah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Egy Maulana Vikri yang bermain di Liga Polandia bersama Lechia Gdansk dan Witan Sulaeman yang berseragam klub Serbia, FK Radnic Surdulica.

Perjalanan Egy bersama Lechia Gdansk tinggal satu tahun lagi.

Sementara perjalanan Witan, baru dimulai tahun ini setelah diperkenalkan oleh FK Radnic Surdulica pada Februari lalu.

Witan mendapat kontrak selama 3,5 tahun yang akan berakhir pada musim panas 2023.

Baca juga: Ciri dan Kelebihan Pemain Timnas Indonesia di Mata Luis Milla

Dua pemain tersebut juga menjadi pesepak bola Tanah Air yang kariernya langsung bisa bermain di Eropa tanpa menjajal liga negara tetangga.

Hal ini sungguh jarang dimiliki oleh pemain Indonesia lainnya.

Seperti diketahui, tidak banyak pemain Indonesia yang meniti karier ke luar negeri meski kualitasnya cukup untuk bermain di liga negara tetangga.

Bek timnas Indonesia yang berkarier di luar negeri, Yanto Basna, secara tidak langsung menganggap Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman mendapat mukjizat.

Anggapan tersebut dia lontarkan karena keduanya merupakan pemain Indonesia yang bisa langsung berkiprah ke Eropa.

Baca juga: Yanto Basna Ingin Jajal Kompetisi Liga Jepang

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X