Kompas.com - 17/05/2020, 17:09 WIB

KOMPAS.com - Russian Premier League, kasta teratas Liga Rusia, musim 2019-2020 resmi melanjutkan kompetisi pasca-dua bulan vakum akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Langkah tersebut telah diumumkan pihak Komite Eksekutif Uni Sepak Bola Rusia pada Jumat (15/5/2020), waktu setempat.

Liga Rusia itu akan bergulir kembali pada Minggu (21/6/2020) hingga Rabu 22 Juli dengan empat pertandingan pada tengah pekan.

Menurut peraturan yang dikeluarkan oleh otoritas eksekutif, semua pertandingan sisa musim ini akan diadakan tanpa penonton.

Baca juga: Top Skor Liga Rusia Ingin Bermain untuk Real Madrid

Selain itu, dua klub peringkat terbawah akan terdegradasi tanpa play-off, sedangkan dua klub teratas dari FNL (Football National League) berhak mendapatkan tiket promosi.

Namun, kedua tim dari FNL itu harus memenuhi kriteria lisensi sebagai persyaratan bermain di Rusisian Premier League musim depan.

Apabila tidak sesuai persyaratan, kedua tim tersebut akan digantikan dengan tim lain.

Presiden Liga Rusia, Sergey Pryadkin, mengutarakan kegembiraannya karena kompetisi kasta teratas Liga Rusia itu bisa melanjutkan kompetisi di tengah pandemi virus corona.

"Saya senang kami dapat melanjutkan kompetisi musim ini di tengah situasi yang sekarang terjadi," kata Sergey Pryadkin dikutip dari laman resmi Russian Premier League.

"Keputusan untuk menggelar pertandingan pada bulan Juni ini akan memungkinkan semua tim dan pemain mempersiapkan diri mereka kembali ke lapangan," katanya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Liga Rusia
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.