Kapten Juventus Puji Aksi Brutal Sergio Ramos ke Mo Salah pada Final Liga Champions

Kompas.com - 17/05/2020, 14:00 WIB
Mohamed Salah mengalami cedera saat berbenturan dengan Sergio Ramos pada final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool di Kiev, 26 Mei 2018. AFP/GENYA SAVILOVMohamed Salah mengalami cedera saat berbenturan dengan Sergio Ramos pada final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool di Kiev, 26 Mei 2018.

KOMPAS.com - Bek senior sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini, memuji cara yang dilakukan Sergio Ramos ketika mencederai Mohamed Salah pada final Liga Champions 2018.

Nama Sergio Ramos dan Mohamed Salah menjadi sorotan dalam pertandingan final Liga Champions edisi 2017-2018 yang mempertemukan Real Madrid dengan Liverpool.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, tersebut, Salah mengalami cedera setelah berduel dengan Ramos pada menit ke-25.

Salah yang berusaha melindungi bola mendapat gangguan dari Ramos.

Kapten Real Madrid itu terlihat menarik lengan kanan Salah sehingga membuatnya terjatuh dan mengalami cedera pada bagian bahu kirinya.

Baca juga: Dapat Pertanyaan soal Ramos, Salah Tak Berkomentar

Salah kemudian tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Adam Lallana pada menit ke-31.

Tanpa Salah, Liverpool dipaksa menyerah 1-3 dari Real Madrid yang akhirnya keluar sebagai juara Liga Champions 2017-2018.

Banyak pihak yang menyalahkan Ramos atas cedera yang dialami Salah pada pertandingan tersebut.

Namun, tidak demikian dengan Giorgio Chiellini. Ia menyebut apa yang dilakukan Ramos terhadap Salah merupakan sebuah trik cerdas dalam bertahan.

Baca juga: Real Madrid Vs Barcelona, Sergio Ramos: Saya Menaruh Hormat kepada Messi

"Dia (Ramos) adalah bek terbaik di dunia," puji Chiellini kepada Sergio Ramos dalam buku autobiografinya, seperti dikutip dari Marca.

Halaman:

Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X