Bundesliga Tanpa Penonton, Pemain Dortmund Tetap Beri Hormat kepada "Yellow Wall"

Kompas.com - 17/05/2020, 07:10 WIB
Raphael Guerreiro, Mahmoud Dahoud dan Erling Braut Haaland saat melakoni laga Borussia Dortmund vs Schalke 04 dalam lanjutan pekan ke-26 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, Sabtu (16/5/2020). AFP/MARTIN MEISSNERRaphael Guerreiro, Mahmoud Dahoud dan Erling Braut Haaland saat melakoni laga Borussia Dortmund vs Schalke 04 dalam lanjutan pekan ke-26 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, Sabtu (16/5/2020).

KOMPAS.com - Aksi berkelas ditunjukkan oleh para pemain Borussia Dortmund seusai meraih kemenangan telak atas FC Schalke 04 pada lanjutan pekan ke-26 Bundesliga, Sabtu (16/5/2020) malam WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Signal Iduna Park tersebut, Dortmund mampu melibas Schalke dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Tidak seperti biasanya, duel Dortmund vs Schalke yang bertajuk Rivierderby kali ini berjalan sangat berbeda.

Sebab, laga dua tim dengan sejarah rivalitas panjang itu harus digelar tanpa penonton, sesuai dengan protokol kesehatan yang diberlakukan oleh Liga Sepak Bola Jerman (DFL).

Baca juga: Borussia Dortmund Vs Schalke 04, Die Borussen Akhiri Rekor Buruk di Revierderby

Meski tidak ada penonton yang hadir di stadion, para pemain Dortmund tidak melewatkan "ritual" yang selalu mereka lakukan seusai pertandingan, yaitu memberikan penghormatan kepada Yellow Wall.

Selepas pertandingan, Mats Hummels dkk berjalan ke arah tribune Yellow Wall yang berada di sisi selatan Stadion Signal Iduna Park lalu bertepuk tangan sebagai tanda terima kasih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Uniknya, ketika berlari kecil ke arah tribune untuk memberikan penghormatan, para pemain Dortmund tetap melakuka physical distancing dengan tidak bergandengan tangan seperti biasanya.

Dortmund langsung tampil menggila pada pertandingan pertama Bundesliga setelah kompetisi kasta teratas Liga Jerman itu ditangguhkan selama 64 hari akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Pemandangan Physical Distancing pada Laga Dortmund Vs Schalke 04

Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk Die Borussen itu mampu menaklukkan Schalke dengan skor akhir 4-0.

Erling Haaland membuka keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-29, memanfaatkan assist Thorgan Hazard.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.