Kompas.com - 17/05/2020, 03:40 WIB
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan) merayakan gol dengan Son Heung-Min dan gelandang Lucas Moura (kiri) setelah mencetak gol pembuka laga antara Tottenham Hotspur vs Burnley di Tottenham Hotspur Stadium di London, pada 7 Desember 2019. AFP/IAN KINGTONStriker Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan) merayakan gol dengan Son Heung-Min dan gelandang Lucas Moura (kiri) setelah mencetak gol pembuka laga antara Tottenham Hotspur vs Burnley di Tottenham Hotspur Stadium di London, pada 7 Desember 2019.

KOMPAS.com - Penyerang andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengaku legawa jika Liga Inggris musim ini harus dilanjutkan secara tertutup alias tanpa penonton.

Kelanjutan Premier League musim 2019-2020 mulai menemui titik terang setelah kompetisi kasta teratas Liga Inggris itu mendapat lampu hijau dari pemerintah setempat untuk digulirkan lagi pada Juni 2020.

Izin kelanjutan Liga Inggris itu tercantum dalam dokumen berjudul "Our Plan to Rebuild: The UK Government's COVID-19 Recovery Strategy".

Meski sudah direstui, pertandingan tetap harus berlangsung secara tertutup demi mencegah risiko terjadinya kontak fisik.

Ini artinya, sisa pertandingan Liga Inggris musim ini terancam tidak bisa dihadiri oleh penonton.

Baca juga: Harry Kane: Sangat Aneh jika Liverpool Mengangkat Trofi Tanpa Penonton

Menanggapi kemungkinan Liga Inggris musim ini dilanjutkan tanpa penonton, Harry Kane mengatakan bahwa ia hanya bisa pasrah.

"Kita belum pernah melewati situasi sulit seperti ini sebelumnya dan sekarang sangat sulit untuk menentukan apa yang harus kita lakukan," ujar Kane, seperti dikutip dari Liverpool Echo, Jumat (15/5/2020).

Menurut Kane, fans adalah bagian terpenting dalam sebuah pertandingan sepak bola.

Di mata pemain berusia 26 tahun tersebut, pertandingan tanpa penonton pastinya akan terasa sangat berbeda.

"Fans adalah bagian besar dari sepak bola. Merekalah yang menghidupkan sepak bola. Jadi, akan terasa sangat berbeda ketika bertanding tanpa kehadiran mereka," ucap Kane.

Baca juga: Cara Harry Kane Berterima Kasih kepada Petugas Medis

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.