Resmi, Ferrari Tunjuk Carlos Sainz Gantikan Vettel untuk F1 2021

Kompas.com - 14/05/2020, 19:24 WIB
Pebalap McLaren, Carlos Sainz, berpose jelang GP Australia di Melbourne pada 12 Maret 2020. AFP/WILLIAM WESTPebalap McLaren, Carlos Sainz, berpose jelang GP Australia di Melbourne pada 12 Maret 2020.

KOMPAS.com - Tim Scuderia Ferrari resmi menunjuk pebalap asal Spanyol, Carlos Sainz, sebagai pengganti Sebastian Vettel untuk musim Formula 1 ( F1) 2021.

Kepastian itu diketahui lewat pengumuman yang diunggah pada laman resmi Formula 1, Kamis (14/5/2020) sore WIB.

Dalam pengumuman tersebut, Carlos Sainz disebut telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun bersama Ferrari.

Dia akan menjadi rekan setim Charles Leclerc, menggantikan Sebastian Vettel, yang beberapa hari lalu mencapai kesepakatan dengan tim untuk tidak memperpanjang kontrak.

Kontrak pebalap asal Jerman itu diketahui akan berakhir pada akhir musim 2020.

Baca juga: Resmi, Sebastian Vettel Tinggalkan Ferrari pada Akhir Musim F1 2020

Setelah resmi bergabung dengan Ferrari, Sainz mengaku senang dan menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan masa depan bersama tim asal Italia tersebut.

Namun, kondisi itu tidak membuatnya luput dari tanggung jawab bersama tim yang masih ia bela saat ini, McLaren.

Dia juga masih terikat kontrak dengan McLaren hingga akhir musim 2020 dan berharap bisa segera menjalani balapan musim ini bersama mereka.

"Saya sangat senang karena akan mengendarai Scuderia Ferrari pada 2021, dan saya tidak sabar melanjutkan masa depan bersama tim (Ferrari)," ucap Sainz, dikutip dari laman resmi Formula 1.

"Saya masih menyisakan satu tahun yang penting bersama McLaren, dan saya benar-benar berharap bisa kembali balapan bersama mereka musim ini," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Sirkuit F1 di Meksiko Bakal Diubah Jadi Rumah Sakit Covid-19

Halaman:


Sumber Formula 1
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X