UFC Fight Night: Cedera Brutal Anthony Smith Kala Menghadapi Glover Teixeira

Kompas.com - 14/05/2020, 16:30 WIB
Anthony Smith (kiri) meringis saat menerima pukulan dari Glover Teixeira pada laga light heavyweight UFC Fight Night di Florida, Kamis (14/5/2020) pagi WIB. AFP/Douglas P. DeFeliceAnthony Smith (kiri) meringis saat menerima pukulan dari Glover Teixeira pada laga light heavyweight UFC Fight Night di Florida, Kamis (14/5/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Anthony Smith menerima kekalahan TKO dari Glover Teixeira pada ronde kelima laga light heavyweight di UFC Fight Night pada Kamis (14/5/2020) pagi WIB.

Namun, fakta kalau pertarungan berlanjut hingga lima ronde tak menggambarkan betapa Anthony Smith didominasi oleh Glover Teixeira sepanjang pertarungan.

Anthony Smith bahkan hampir tak berdaya menghadapi sang petarung berusia 40 tahun tersebut.

Pertarungan yang pada awalnya dimulai dengan serangkaian serangan oleh Anthony Smith berubah menjadi gelombang demi gelombang serangan dari Glover Teixeira sebelum pertarungan dihentikan pada menit 1:04 ronde kelima.

Baca juga: Presiden UFC: Tony Ferguson Bukan Manusia

Smith tak dapat mengimbangi kebugaran lawannya tersebut dan ia hanya dapat mendaratkan satu serangan signifikan pada ronde ketiga dan tak bisa melepaskan satu pun serangan signifikan pada ronde kelima.

Sebaliknya, Teixeira mendaratkan 138 dari 226 serangan sepanjang duel dengan tingkat akurasi 61 persen.

Smith bertahan selama tiga ronde lebih secara efektif di bawah serangan Teixeira dan ia menunjukkan kenapa dirinya disebut "Lionheart" atau "Si Hati Singa".

Pada ronde keempat, Anthony Smith bahkan sempat memberikan giginya yang copot kepada wasit Jason Herzog di dalam oktagon.

Baca juga: Presiden UFC Tak Setuju Mike Tyson Kembali Bertinju

"Saya tak bisa mempertahankan mouthpiece di tempat karena gigi yang hilang ini," tutur Anthony Smith. "Saya lihat ke bawah dan giginya sudah di kanvas. Jadi, saya ambil dan serahkan ke dia."

Seusai pertarungan, reporter ESPN, Ariel Helwani, mengirim pesan singkat ke Anthony Smith untuk menanyakan kabarnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X