Gagal Lawan Khabib Nurmagomedov, Tony Ferguson Juga Dilarang Bertarung 2 Bulan

Kompas.com - 13/05/2020, 20:15 WIB
Tony Ferguson menerima pukulan di kepala dari Justin Gaethje pada laga main event di UFC 249, Minggu (10/5/2020) pagi WIB. AFP/Douglas P. DeFeliceTony Ferguson menerima pukulan di kepala dari Justin Gaethje pada laga main event di UFC 249, Minggu (10/5/2020) pagi WIB.
|

KOMPAS.com – Gagal melawan Khabib Nurmagomedov, Tony Ferguson kini diharuskan menepi dari arena oktagon selama dua bulan seusai dikalahkan Justin Gaethje dalam UFC 249.

Tony Ferguson memang harus menerima kenyataan ditumbangkan Justin Gaethje di laga perebutan sabuk juara interim kelas ringan UFC, Minggu (10/5/2020) lalu.

Ketika itu, Justin Gaethje berhasil mengalahkan Tony Ferguson lewat technical knockout (TKO) pada ronde kelima dalam pertarungan di Vystar Veterans Memorial Arena, di Florida, Amerika Serikat.

Diberitakan sebelumnya, Justin Gaethje bahkan sukses melayangkan pukulannya yang tepat mendarat ke kepala Tony Ferguson sebanyak 100 kali.

Baca juga: VIDEO - Dengan Wajah Lebam, Tony Ferguson Masih Bisa Berjoget di Rumah Sakit

Dengan kondisi itu, wasit Herb Dean memutuskan untuk mengakhiri laga tersebut dengan memberikan kemenangan untuk Gaethje.

Tak hanya rekor 12 kemenangannya yang remuk, Tony Ferguson juga dinyatakan mengalami cedera yang cukup serius oleh pihak rumah sakit yang merawatnya karena tulang orbitalnya patah.

Selain menderita patah tulang orbital, Tony Ferguson juga mengalami pembengkakan signifikan di wajah, termasuk luka di sekitar kedua matanya dan di pipi kanannya.

Baca juga: Kalah dari Gaethje, Tony Ferguson Justru Raup Bayaran Tertinggi pada UFC 249

Dilansir BolaSport dari laman MMA Mania, cedera tersebut membuat Tony Ferguson mendapatkan larangan bertanding untuk sementara waktu.

Dari sumber yang sama pula, petarung berusia 36 tahun tersebut dilarang tampil di atas arena oktagon selama dua bulan oleh Komisi Tinju Negara Bagian Floria.

Keputusan tersebut cukup beralasan jika melihat kondisi Tony Ferguson yang sangat memprihatinkan usai bertarung habis-habisan melawan Justin Gaethje.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X