Cerita Asisten Pelatih Barito Putera Jalani Ibadah Puasa Setelah Sembuh dari Virus Corona

Kompas.com - 13/05/2020, 04:40 WIB
Asisten Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi. Instagram @psbaritoputeraofficialAsisten Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi.

KOMPAS.com - Semangat asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, untuk tetap menjalankan ibadah puasa meski belum lama sembuh dari Covid-19 atau virus corona.

Yunan Helmi menjadi salah satu sosok olahraga di Indonesia yang positif terserang virus corona.

Asisten pelatih Barito Putera itu pun harus menjalani isolasi selama hampir satu bulan di Rumah Sakit Ulin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, hingga akhirnya dinyatakan sembuh pada pertengahan April 2020 lalu.

Setelah dites polymerase chain reaction (PCR) sebanyak dua kali dan didapati hasil negatif, Yunan akhirnya diizinkan pulang ke rumahnya.

Kini, Yunan tengah menikmati waktu luang libur kompetisi Liga 1 2002 dengan bersantai di rumah barsama keluarga.

Meski telah dinyatakan sembuh, Yunan mengatakan tetap memeriksakan dirinya dengan tim dokter sesering mungkin.

Baca juga: Kapten Barito Putera Isi Jeda Kompetisi dengan Jualan Kue Bolu

Hal ini dilakukan demi memantau perkembangan kesehatannya.

"Kemarin juga ada kontrol ke dokter, untuk pernapasan dan paru-paru juga diperiksa. Alhamdulillah tidak ada kendala," ucapnya dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub Barito Putera.

Ia pun meluangkan waktu pada sore hari untuk berlatih ringan sembari menunggu buka puasa.

"Sejauh ini aktivitas di rumah saja sama keluarga, karena ini puasa jadi biasanya melakukan olahraga sore di sekitar rumah sambil menunggu berbuka puasa," tuturnya.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X