Cegah Virus Corona, Liverpool Sediakan Toilet Portabel di Tempat Latihan

Kompas.com - 12/05/2020, 18:40 WIB
Situasi pusat latihan Liverpool yang berada di Melwood pada saat lockdown akibat pandemi Covid-19. AFP/GETTY IMAGES/CHRISTOPHER FURLONGSituasi pusat latihan Liverpool yang berada di Melwood pada saat lockdown akibat pandemi Covid-19.

KOMPAS.com - Liverpool menerapkan kebijakan ketat ketika kembali menggelar latihan di tengah pandemi Covid-19.

Seperti dilansir dari Daily Star, Liverpool telah menyiapkan toilet dan kamar mandi portabel di pusat latihan mereka, Melwood.

Pihak klub menyiapkan toilet dan kamar mandi dadakan itu untuk mencegah penyebaran virus corona.

Toilet dan kamar mandi portabel tersebut ditempatkan di pinggir lapangan. Sebab, Jordan Henderson dkk hanya diberikan akses ke lapangan saja.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Pemain Schalke Wajib Sediakan Garam dan Merica Sendiri

"Sejak awal lockdown diterapkan, kami telah menjalani latihan secara instens di rumah, lalu kami berpikir akan berlatih (di lapangan) dalam dua atau tiga minggu berikutnya," ujar fisioterapis Liverpool, Jose Luis Parada.

"Saat ini para pemain telah memasuki fase berikutnya, yaitu latihan individu. Mereka diberikan lapangan masing-masing dengan pengawasan ketat," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Toilet dan kamar mandi sementara (portabel) telah disiapkan di pinggir lapangan, sehingga para pemain tidak perlu masuk ke gedung," kata Parada menjelaskan.

Selain menyiapkan toilet dan kamar mandi portabel, pihak klub juga telah membuat skenario agar para pemain tetap bisa mematuhi physical distancing, sesuai protokol kesehatan dan keselamatan yang berlaku.

Baca juga: Liga Inggris Resmi Dimulai Lagi Juni 2020, Tanpa Penonton

"Kami memiliki empat atau lima lapangan, sehingga lima pemain bisa berlatih setiap 45 menit," tutur Parada.

"Mereka sudah diberikan jadwal dan akan tiba di tempat latihan pada waktu yang berbeda. Mereka juga sudah diberikan papan petunjuk seperti yang ada di bandara," kata dia menambahkan.

Halaman:


Sumber Daily Star
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.