Sejak 1933, Hanya Ada 8 Pemain yang Mampu Cetak Hattrick bagi Persib

Kompas.com - 10/05/2020, 17:30 WIB
Penyerang Persib Bandung, Ezechiel NDouassel. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Ezechiel NDouassel.

KOMPAS.com - Sejak klub didirikan pada 1933, hanya terdapat delapan pemain yang mampu mencetak hattrick bagi Persib Bandung.

Banyak striker hebat yang pernah berseragam Persib Bandung. Di antara mereka ada yang berhasil mencetak hat-trick (tiga gol), bahkan quat-trick (empat gol).

Menurut catatan, para pencetak hat-trick (tiga gol dalam satu laga) ini mayoritas ternyata pemain lokal.

Hanya dua pemain asing dan dua pemain naturalisasi yang pernah mengukir hat-trick bersama Maung Bandung - julukan Persib.

Baca juga: Mengenang Masa Sulit Persib, Terpuruk di Papan Bawah dan Terancam Degradasi

Di antara nama-nama penyerang subur yang pernah dimiliki Persib, Cristian Gonzales masih menjadi pemain yang paling sering mencetak tiga gol.

Pemain berjulukan El Loco ini membukukan rekor lima kali hat-trick dan prestasi ini belum terpecahkan hingga saat ini.

Pemain naturalisasi asal Uruguay ini mengemas tiga gol saat Persib menghadapi Deltras Sidoarjo (2009), Persema Malang (2010), Persita Tangerang (2010), Persipasi Bekasi (Piala Indonesia 2010) dan Bontang FC (Piala Indonesia 2010).

Selain Gonzales, pemain lain yang mencetak hat-trick bersama Persib adalah Dedi Sutendi.

Ia mencetak dua kali hat-trick, yakni saat Persib mengalahkan Persija Jakarta 4-0 pada 1979, dan yang kedua ia ciptakan ke gawang Gasko Kolaka saat Kejurnas PSSI tahun 1975.

Pencetak hat-trick lainnya adalah Sutiono Lamso.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X