Alasan Paolo Maldini Enggan Ikuti Jejak Sang Ayah

Kompas.com - 10/05/2020, 17:20 WIB
Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, saat menghadiri laga antara Torino dan AC MIlan di Stadion Grande Torino, Turin, 28 April 2019. AFP/MARCO BERTORELLODirektur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, saat menghadiri laga antara Torino dan AC MIlan di Stadion Grande Torino, Turin, 28 April 2019.

KOMPAS.com - Paolo Maldini mengungkapkan alasannya tidak mau terjun ke dunia kepelatihan seperti mendiang sang ayah, Cesare Maldini.

Ayah Paolo, Cesare, tak hanya sukses sebagai pemain. Namun, ia juga mencatatkan prestasi gemilang ketika menjadi pelatih.

Cesare yang meninggal dunia pada 3 April 2016 tercatat pernah melatih AC Milan pada 1972-1974 dan 2001.

Semasa menangani tim berjuluk I Rossoneri tersebut, Cesare sukses mempersembahkan satu trofi Liga Champions dan satu Coppa Italia.

Baca juga: Janji Setia Paolo Maldini kepada AC Milan

Berbeda dengan sang ayah yang meneruskan karier sebagai pelatih seusai gantung sepatu, Paolo Maldini lebih memilih berkarier di jajaran direksi klub.

Maldini saat ini merupakan direktur teknik AC Milan. Posisi tersebut ia tempati sejak 2018, atau hampir 10 tahun setelah ia pensiun pada 2009.

Maldini mengaku tidak tertarik untuk menjadi pelatih seperti ayahnya.

"Saya tidak punya keinginan untuk menjadi pelatih. Saya telah melihat bagaimana kehidupan ayah saya (Cesare) saat dia melatih," ujar Maldini seperti dikutip dari Football Italia.

"Pada akhir karier saya, saya tidak ingin mengemasi barang-barang, lalu kembali (ke lapangan) dan terlibat dalam pertandingan," imbuhnya.

Baca juga: Paolo Maldini: Saya Pecundang Terbesar Sepanjang Sejarah

Selain tidak tertarik dengan dunia kepelatihan, Maldini juga tidak mau berpindah-pindah tempat seperti yang dilakukan ayahnya dulu.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X