Bersiap Menghadapi Khabib, Tony Ferguson Kagok Bersua Justin Gaethje

Kompas.com - 10/05/2020, 16:07 WIB
Tony Ferguson menerima pukulan di kepala dari Justin Gaethje pada laga main event di UFC 249, Minggu (10/5/2020) pagi WIB. AFP/Douglas P. DeFeliceTony Ferguson menerima pukulan di kepala dari Justin Gaethje pada laga main event di UFC 249, Minggu (10/5/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Tony Ferguson mengungkapkan bahwa salah satu alasan kekalahannya di UFC 249 adalah ia harus mengubah gaya bertarungnya untuk menghadapi Justin Gaethje ketimbang jadwal awal bersua Khabib Nurmagomedov.

Tony Ferguson kehilangan rentetan 12 kemenangan di UFC saat menerima kekalahan telak dari Justin Gaethje pada UFC 249, Minggu (10/5/2020) pagi WIB.

Ferguson kalah TKO setelah wasit Herbert Dean menghentikan pertarungan pada menit 3:39 ronde kelima.

Pada fase pertarungan itu, muka Tony Ferguson sudah berdarah-darah akibat serangan bertubi Gaethje.

UFC Stats mencatat bahwa Gaethje mendaratkan 100 serangan ke kepala Tony Ferguson sepanjang pertarungan.

Baca juga: Menerima 100 Pukulan di Kepala dari Gaethje, Ferguson Dilarikan ke RS

Seusai laga, Ferguson mengaku bahwa persiapan dia ke ajang ini sungguh berat terutama setelah pertarungan mundur dari jadwal awal pada 18 April 2020 karena pandemi virus corona.

"Bung, ini benar-benar kamp yang sangat panjang, jujur saja. Kami telah bersiap sejak November," tutur Ferguson kepada Joe Rogan di dalam oktagon seusai duel.

"Tentu saja, tanggal 18 April event tidak jadi berlangsung. Justin adalah satu-satunya petarung yang ingin berpartisipasi. Ini hanya kamp latihan berat dan pemangkasan berat badan tak ada pengaruhnya."

Ia memuji kemampuan Justin Gaethje, petarung dengan rataan serangan signfikan per menit tertinggi (8.57) sepanjang sejarah UFC.

Namun, Ferguson juga mengutarakan kalau pergantian lawan dari Khabib ke Gaethje membuatnya kikuk karena kedua petarung tersebut mempunyai karakter bertarung berbeda.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X