Jika Formula 1 Dimulai Lagi, Balapan Diprediksi Bakal "Rusuh"

Kompas.com - 10/05/2020, 06:00 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, menjadi pemenang balapan seri keenam F1 GP Monaco yang digelar di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monako, Minggu (27/5/2018).
DOK. FORMULA 1Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, menjadi pemenang balapan seri keenam F1 GP Monaco yang digelar di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monako, Minggu (27/5/2018).

KOMPAS.com - Pebalap tim Renault, Daniel Ricciardo, memprediksi balapan seri pertama Formula 1 ( F1) 2020 bakal berjalan rusuh dalam pengertian positif.

Pandemi virus corona membuat F1 2020 yang rencananya dimulai pada 15 Maret terpaksa ditunda hingga saat kini belum ada kejelasan kelanjutan jadwalnya.

Hal itu juga membuat Ricciardo gagal tampil di negara asalnya, Australia, yang seharusnya menjadi tuan rumah seri pertama.

Dalam perkembangan terakhir, F1 2020 kemungkinan akan dimulai di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 5 Juli mendatang.

Perwakilan pebalap F1, Alex Wurz, menyebut saat ini pihak terkait sedang membuat protokol keselamatan terbaru agar Kejuaraan Dunia musim ini bisa segera dimulai.

Baca juga: Dampak yang Terjadi jika Tidak Ada Satupun Balapan F1 Sepanjang 2020

Ricciardo mengaku sangat tidak sabar menantikan seri pertama F1 2020.

Ricciardo memprediksi balapan seri pertama nanti akan berjalan liar karena semua pebalap sudah merindukan aspal lintasan.

"Balapan seri pertama mungkin akan rusuh. Semoga para pebalap bisa mengontrol sikapnya saat itu," kata Ricciardo dikutip dari situs The Independent.

"Mobil kami sudah berkarat. Para pebalap nanti akan meluapkan emosi dan ekspresi kegembiraan mereka di dalam lintasan," ujar Ricciardo.

"Para pebalap nanti akan lebih berani. Mungkin ada manuver hebat yang terjadi di lintasan. Saya yakin beberapa pebalap juga akan salah perhitungan," tutur Ricciardo menambahkan.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X