Rafael Nadal Kritik Djokovic yang Menolak Vaksin Covid-19

Kompas.com - 09/05/2020, 22:00 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic (kiri), berpose bersama Rafael Nadal (kanan) setelah pertandingan final Qatar Terbuka di Doha, 9 Januari 2016. KARIM JAAFAR/AFP PHOTOPetenis Serbia, Novak Djokovic (kiri), berpose bersama Rafael Nadal (kanan) setelah pertandingan final Qatar Terbuka di Doha, 9 Januari 2016.

KOMPAS.com - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mengkritik rivalnya, Novak Djokovic (Serbia), yang menolak vaksinasi Covid-19 untuk pemain sebelum turnamen.

Djokovic sejauh ini belum memberikan alasan dirinya menolak vaksin Covid-19 sebagai syarat yang harus dipenuhi pemain sebelum turnamen.

Namun, Djokovic memastikan lebih memilih tidak mengikuti turnamen jika aturan tersebut berlaku pada masa depan.

Menanggapi hal itu, Rafael Nadal menilai sikap menolak vaksinasi Covid-19 akan mematikan karier tenis Djokovic sendiri.

Rafael Nadal beranggapan semua pemain harus menaati aturan vaksinasi Covid-19 yang mungkin akan diberlakukan penyelenggara turnamen.

Baca juga: Andy Murray Kalahkan Rafael Nadal di Ajang Tenis Virtual Madrid Open

Sebab, jika aturan tersebut akan membuat akitivitas tenis kembali normal, pemain tentu tidak ada pilihan selain menaatinya.

"Djokovic harus menaati aturan vaksinasi Covid-19 jika ingin terus bermain tenis di tingkat tertinggi," kata Nadal dikutip dari ESPN.

"Hal serupa berlaku untuk saya. Semua oranga harus menaati aturan, sama seperti sekarang kita semua harus tetap tinggal di rumah," ujar Nadal.

"Jika ATP (Asosiasi Petenis Pria) dan ITF (Federasi Tenis Internasional) mewajibkan kami disuntik vaksin sebelum bermain, kami harus melakukannya," tutur Nadal.

"Ini tentang mengikuti aturan, tidak lebih dari itu," kata Nadal menambahkan.

Halaman:


Sumber ESPN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X