Arsenal Diminta Bangun Patung Arsene Wenger di Stadion Emirates

Kompas.com - 09/05/2020, 18:00 WIB
Arsene Wenger dengan logo Arsenal di belakangnya pada laga Liga Europa kontra AC Milan di San Siro, 8 Maret 2018. AFP/MARCO BERTORELLOArsene Wenger dengan logo Arsenal di belakangnya pada laga Liga Europa kontra AC Milan di San Siro, 8 Maret 2018.

KOMPAS.com - Dua legenda Arsenal, Martin Keown dan Ray Parlour, menyarankan agar pihak klub membangun patung Arsene Wenger di Stadion Emirates.

Menurut Parlour, Wenger memiliki jasa yang luar biasa besar bagi Arsenal.

Wenger yang melatih Arsenal selama 22 tahun merupakan manajer tersukses dalam sejarah klub berjuluk The Gunners tersebut.

Tak hanya sukses mempersembahkan beragam trofi bergengsi, pada era kepelatihan Wenger pula Arsenal mampu membangun stadion megah yang menjadi kandang mereka saat ini, yaitu Stadion Emirates.

Baca juga: Kisah Eks Kiper Arsenal Terciduk Merokok di Ruang Ganti hingga Wenger Murka

Stadion berkapasitas 60.000 penonton itu mulai menjadi markas Arsenal pada 2006, menggantikan kandang mereka sebelumnya, Stadion Highbury.

Bagi Keown dan Parlour, Wenger merupakan salah satu sosok yang paling berjasa di balik keberhasilan Arsenal membangun Stadion Emirates.

Bahkan, keduanya berpendapat bahwa Arsenal mungkin tidak akan pernah bisa membangun Stadion Emirates jika tidak ada Wenger.

"Sebelum dia (Wenger) datang, kami hanya finis di peringkat 10, empat, 12, atau lima di Premier League. Lalu dia datang dan kami memenangi tiga trofi bersamanya," kata Martin Keown, seperti dikutip dari Goal.

"Itulah sebabnya dia layak dibuatkan sebuah patung. Dia adalah salah satu orang yang berjasa dalam pembangunan Emirates," timpal Ray Parlour.

Baca juga: Arsene Wenger Datang ke Markas Arsenal dengan Agenda Khusus

"Dia adalah satu-satunya orang yang konsisten berkata bahwa Highbury, salah satu tempat yang kami cintai, sudah tidak cukup besar lagi," imbuh eks gelandang yang berseragam Arsenal pada 1992-2004 tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X