Man United Jadi Tim Terboros di Premier League dalam Sedekade Terakhir

Kompas.com - 08/05/2020, 13:20 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi arahan kepada Harry Maguire kala bertandang ke markas Partizan dalam Liga Europa, Kamis (24/10/2019) malam WIB. SRDJAN STEVANOVIC / GETTY IMAGES/AFPPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi arahan kepada Harry Maguire kala bertandang ke markas Partizan dalam Liga Europa, Kamis (24/10/2019) malam WIB.

KOMPAS.comManchester United menjadi tim Premier League yang paling boros untuk urusan belanja pemain dalam satu dekade belakangan.

Transfermarkt pada Kamis (7/5/2020) menulis, Man United sudah mengeluarkan uang sebesar 548 juta euro, atau sekitar Rp 8,9 triliun, dalam 10 tahun terakhir.

Uang sebanyak itu dikeluarkan Setan Merah - julukan Man United - guna membeli 15 pemain.

Yang paling mahal adalah saat mendatangkan Paul Pogba dari Juventus pada Agustus 2016.

Baca juga: Pesan Singkat Sir Alex Ferguson yang Buat Man United Selalu Ingin Menang

Saat itu, Man United harus mengeluarkan uang sebesar 105 juta euro (setara Rp 1,7 triliun) demi membawa kembali Pogba ke Old Trafford.

Man United juga menjadikan Harry Maguire sebagai bek termahal dunia saat pemain berusia 27 tahun itu didatangkan dari Leicester pada Agustus 2019.

Setan Merah menebus Maguire dengan harga 87 juta euro (Rp 1,4 triliun).

Liverpool menjadi tim terboros kedua dengan menggelontorkan uang sebesar 437 euro (Rp 7,07 triliun) dalam 10 tahun terakhir.

The Reds memang sedang giat membangun untuk meraih trofi Premier League yang ke-19. Mereka mendatangkan Virgil van Dijk dan Alisson Becker demi memperkokoh lini pertahanan.

Keduanya kemudian menjadi pemain tak tergantikan dan ikut mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X