Stadion Benteng, Eks Markas Persita yang Kini Jadi Tempat 'Angon' Kambing

Kompas.com - 08/05/2020, 07:40 WIB
Kondisi Stadion Benteng yang berada di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Tangerang, kian memprihatinkan. Stadion yang hendak dijadikan sebagai olahraga indoor oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang itu tampak tidak terawat, Kamis (29/11/2018). KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBAKondisi Stadion Benteng yang berada di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Tangerang, kian memprihatinkan. Stadion yang hendak dijadikan sebagai olahraga indoor oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang itu tampak tidak terawat, Kamis (29/11/2018).

KOMPAS.comStadion Benteng Taruna yang pernah menjadi markas Persita Tangerang dan Persikota Tangerang kini mulai dirawat lagi.

Stadion yang menjadi saksi perjalanan Persita dan Persikota di pentas Liga Indonesia itu memang sudah lama tidak terawat.

Tribune-nya dipenuhi semak belukar. Dindingnya dihiasi banyak coretan.

Melansir dari BolaSport, tidak jarang rumput di dalam Stadion Benteng dimanfaatkan para warga untuk memberi makan atau 'angon' kambing mereka.

Baca juga: Pemain di Posisi Rentan saat Kelanjutan Kompetisi Liga Bergulir

Belum lagi, sampah-sampah yang berserakan semakin menggangu pemandangan stadion yang terletak Jalan Makam Pahlawan Taruna, Tangerang, itu.

Maklum, stadion memang sudah lama tidak difungsikan.

Sejak 2012, baik Persita maupun Persikota dilarang menggunakan Stadion Benteng untuk pertandingan karena sering terjadi tawuran.

Dihimpun dari Wartakota, saat ini pemerintah setempat mulai memperhatikan Stadion Benteng lagi.

Tiga ekor domba di dalam Stadion Benteng Tangerang.DOK. BOLASPORT Tiga ekor domba di dalam Stadion Benteng Tangerang.

Berdasarkan reportase lapangan, terdapat beberapa pekerja yang sedang melakukan perbaikan di sudut-sudut stadion.

Beberapa kegiatan yang tampak dilakukan antara lain penambalan tangga menggunakan semen, pencopotan keramik yang ada pada tribune VIP untuk diganti baru, dan pengecatan ulang dinding tribune.

Baca juga: Hubungan antara Persib Bandung dan Angka 7 di Kompetisi Era Liga 1

Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X