Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Hal yang Tak Dilakukan Khabib meski Sudah Berdamai dengan McGregor

Kompas.com - 04/05/2020, 22:40 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mengungkap satu hal yang tidak akan pernah dia lakukan meski sudah berdamai dengan Conor McGregor.

Khabib Nurmagomedov hingga kini belum bisa melupakan peristiwa yang terjadi setelah pertandingannya melawan Conor McGregor dalam event UFC 229, Oktober 2018.

Petarung berjulukan The Eagle tersebut berhasil membungkam perlawanan Conor McGregor pada ronde keempat melalui teknik kuncian lehernya.

Namun, kemenangan Nurmagomedov atas petarung asal Republik Irlandia itu harus ternoda dengan kericuhan yang terjadi setelah laga tersebut.

Baca juga: Reaksi Khabib Nurmagomedov Usai Tonton Video Latihan Mike Tyson

Tensi tinggi yang terjadi dalam pertadingan terbawa hingga keluar arena dan membuat kedua belah pihak tidak kuasa lagi untuk membendung emosi.

Buntut dari insiden tersebut, Khabib Nurmagomedov mendapat hukuman berat dari Nevada State Atheltic Commission (NSAC).

Petarung berjulukan The Eagle itu dijatuhi hukuman larangan bertanding selama sembilan bulan dan denda sebesar 500.000 dollar Amerika Serikat (sekitar Rp 7 miliar).

Sementara itu, Conor McGregor menerima sanksi yang lebih ringan yakni larangan menjalani pertandingan selama enam bulan lamanya.

Baca juga: Alasan Khabib Nurmagomedov Enggan Rematch Lawan Conor McGregor

Peristiwa tersebut ternyata masih melekat dalam ingatan Khabib Nurmagomedov yang baru-baru ini kembali mengeluarkan komentarnya soal hal tersebut.

"Dari sudut pandang seorang pejuang, itu adalah sesuatu dari masa lalu, saya tidak punya apa-apa untuk dibuktikan," kata Khabib Nurmagomedov, dilansir BolaSport.com dari Sportbible.

Dalam sebuah wawancara, petarung berusia 31 tahun tersebut mengaku siap untuk memaafkan Conor McGregor setelah kejadian pascalaga UFC 229 lalu.

"Permintaan maaf selalu harus diterima, tidak peduli apa yang telah dia katakan," tuturnya menjelaskan.

"Jika seseorang meminta maaf dan menerima kesalahannya, kita harus memaafkannya," ucapnya lagi.

Baca juga: Legenda UFC Puji Khabib Nurmagomedov sebagai Petarung Terbaik

Meski demikian, ada satu hal yang tidak akan dilakukan Nurmagomedov meski dirinya sudah berdamai dengan musuh bebuyutannya tersebut.

Dia mengaku belum siap untuk bersalaman dan berjabat tangan lagi dengan McGregor setelah apa yang dia lakukan dalam duel tersebut.

"Saya belum siap untuk kembali berjabat tangan lagi dengannya sampai dia benar-benar menyadari apa yang telah dia lakukan," katanya lagi.

"Anda tahu semua orang bisa melakukan kesalahan, tidak ada orang yang sempurna, semua orang punya kekurangan, saya juga punya dan begitu pula dia, semua orang punya kekurangan," katanya. (Agung Kurniawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com