Pandemi Corona Gagalkan Turnamen Sumo di Jepang

Kompas.com - 04/05/2020, 21:43 WIB
Tempat duduk penonton terlihat kosong saat pertandingan Spring Grand Sumo Tournament yang dilaksanakan di tempat tertutup di tengah-tengah penyebaran virus corona baru, di Osaka, barat Jepang, Minggu (8/3/2020). Kian merajalelanya virus corona (COVID-19) membuat sejumlah kawasan di berbagai belahan dunia yang selama ini dikenal ramai seketika berubah menjadi sepi. ANTARA FOTO/REUTERS/KYODOTempat duduk penonton terlihat kosong saat pertandingan Spring Grand Sumo Tournament yang dilaksanakan di tempat tertutup di tengah-tengah penyebaran virus corona baru, di Osaka, barat Jepang, Minggu (8/3/2020). Kian merajalelanya virus corona (COVID-19) membuat sejumlah kawasan di berbagai belahan dunia yang selama ini dikenal ramai seketika berubah menjadi sepi.

TOKYO, KOMPAS.com - Pandemi corona menggagalkan turnamen sumo, olahraga tradisional Jepang, yang sedianya berlangsung pada Mei 2020 ini.

Kegiatan itu juga batal dipindahkan dari Nagoya ke Tokyo.

Baca juga: Satu Pegulat Sumo Positif Corona

Awalnya, agenda perhelatan bertajuk Summer Grand Tournament itu dijadwalkan pada 24 Mei 2020 hingga 7 Juni 2020.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

Namun, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe memutuskan bahwa tidak ada kegiatan mengumpulkan orang selama darurat corona.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

"Pemerintah memperpanjang kondisi darurat corona," tutur Shinzo Abe.

Sebelumnya, pada Minggu kemarin, tujuh orang dari Asosiasi Sumo Jepang (JSA) dinyatakan positif terinfeksi corona.


Sumber Kyodo News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X