Hanya Main 1 Menit, Jese Rodriguez Dapat Medali Juara Liga Perancis

Kompas.com - 04/05/2020, 03:30 WIB
Jese Rodriguez saat membela Paris Saint-Germain dalam pertandingan uji coba menghadapi Dynamo Dresden, 16 Juli 2016. AFP/RONNY HARTMANNJese Rodriguez saat membela Paris Saint-Germain dalam pertandingan uji coba menghadapi Dynamo Dresden, 16 Juli 2016.

KOMPAS.com - Jese Rodriguez tetap mendapat medali juara Ligue 1 2019-2020 meski musim ini ia hanya bermain satu menit di kompetisi kasta teratas Liga Perancis tersebut.

Paris Saint-Germain (PSG) resmi dinobatkan sebagai juara Ligue 1 2019-2020 setelah Perdana Menteri Perancis Edouard Philippe menyatakan bahwa negara melarang adanya kegiatan keolahragaan hingga September 2020.

Kondisi itu membuat Liga Perancis harus terhenti lebih dini karena adanya larangan dari pemerintah.

Keputusan ini resmi dikeluarkan oleh Asosiasi Sepak Bola Profesional Perancis (LFP) pada Kamis (31/4/2020) malam waktu Perancis.

Baca juga: Resmi, PSG Juara Liga Perancis Musim 2019-2020

Ditetapkannya PSG sebagai juara Ligue 1 2019-2020 menjadi berkah tersendiri bagi Jese Rodriguez.

Melansir dari AS, penyerang asal Spanyol yang dipinjamkan ke Sporting CP itu tetap mendapatkan medali juara Ligue 1 2019-2020 meski ia hanya tampil satu menit untuk PSG musim ini.

Sebelum dipinjamkan ke Sporting CP pada awal musim ini, Jese memang sempat mencatatkan satu laga bersama PSG.

Satu-satunya pertandingan Ligue 1 musim ini yang dimainkan Jese adalah pertandingan tandang menghadapi FC Metz pada pekan keempat, 30 Agustus 2019.

Baca juga: Liga Perancis Dihentikan dan PSG Juara, Lyon Ajukan Banding

Pada pertandingan tersebut, Jese dimasukkan pelatih Thomas Tuchel pada menit ke-90, menggantikan Eric Maxim Choupo-Moting.

Jese dimasukkan setelah PSG unggul dua gol melalui Angel Di Maria dan Choupo-Moting pada babak pertama.

Halaman:

Sumber AS
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X