Luis Milla Sebut Indonesia sebagai Rumah Kedua

Kompas.com - 02/05/2020, 22:18 WIB
Luis Milla saat masih menjadi pelatih timnas Indonesia. Herka Yanis/JUARA.netLuis Milla saat masih menjadi pelatih timnas Indonesia.

KOMPAS.com - Dua tahun menjadi pelatih timnas Indonesia membuat Luis Milla menganggap Indonesia sebagai rumah kedua.

Luis Milla menjadi pembicara dalam acara "Coaching Experience in Indonesia" yang disiarkan di kanal YouTube Kick Off Indonesia pada Sabtu (2/5/2020) malam WIB.

Dalam perbincangan tersebut, Milla menceritakan pengalamannya ketika melatih timnas Indonesia, termasuk pandangannya soal sepak bola Tanah Air.

Menurut Milla, sepak bola Indonesia memiliki potensi yang besar untuk terus berkembang.

Baca juga: Kabar Baik bagi Sepak Bola Indonesia di Mata Luis Milla

Akan tetapi, menurut Milla, potensi tersebut harus digarap dengan kerja keras yang sistematis agar sepak bola Indonesia bisa maju.

"(Sepak bola) Indonesia punya banyak potensi untuk berkembang. Tetapi potensi itu harus digarap dengan kerja keras yang sistematis. Indonesia harus segera berlari!" ujar Milla.

"Membangun pendidikan pelatih, akademi, kompetisi dan infrastruktur latihan adalah satu-satunya cara untuk berkembang," imbuh pelatih asal Spanyol tersebut.

"Kalau Indonesia lakukan itu dengan baik, sepak bola Indonesia pasti maju," kata Milla menegaskan.

Lebih lanjut, Milla berharap agar federasi dan klub bisa bersatu untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Baca juga: Putri Luis Milla: Saya Tak Ada Hubungan Apa-apa dengan Febri Hariyadi

"Saya juga berharap agar federasi dan klub bersedia menyisihkan kepentingan pribadi. Bersatu dan bergandengan tangan untuk kepentingan kemajuan sepak bola Indonesia," ucap Milla.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X