Kompas.com - 02/05/2020, 20:10 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, saat beraksi pada final French Open 2019, Minggu (9/6/2019). TWITTER ROLAND GARROSPetenis Spanyol, Rafael Nadal, saat beraksi pada final French Open 2019, Minggu (9/6/2019).

KOMPAS.com - Petenis tidak boleh mandi di venue pertandingan dan bola untuk setiap pemain dibedakan adalah dua aturan baru yang akan diterapkan di turnamen tenis dunia setelah pandemi virus corona.

Hal ini tertulis dalam pedoman Federasi Tenis Internasional (ITF) untuk turnamen tingkat lokal dan nasional setelah pandemi berakhir.

Pedoman itu resmi dirilis oleh ITF pada Jumat (1/5/2020).

Dalam pernyataannya, ITF belum bisa memastikan kapan bisa menyelenggarakan turnamen lagi setelah seluruh kompetisi ditunda sejak pertengahan Maret 2020.

Sebagai antisipasi, ITF mengeluarkan pedoman penyelenggaraan turnamen setelah pandemi, namun tetap menunggu rekomendasi dari pihak berwenang mengenai izin kompetisi.

"Kami akan tetap menunggu keputusan dari pemerintah. Turnamen tenis tidak akan dimainkan sampai pemerintah memberi lampu hijau," bunyi pernyataan ITF.

"Pedoman yang kami berikan berguna untuk meminimalisir risiko penularan virus corona di setiap turnamen," bunyi pernyataan ITF.

Baca juga: Bos ITF Rela Potong Gaji Selama Tak Ada Turnamen Tenis

Pedoman yang dikeluarkan ITF berfokus untuk mengatur dan menjaga keselamatan pemain yang akan bertanding.

Pertama, ITF melarang pemain menggunakan kamar ganti atau kamar mandi ketika sebelum atau sesudah pertandingan.

ITF meminta semua pemain sudah memakai pakaian tanding ketika memasuki venue dan langsung meninggalkan tempat setelah pertandingan berakhir.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.