Pemain Bayern Muenchen Sebut Virgil van Dijk sebagai Bek Terbaik di Dunia

Kompas.com - 02/05/2020, 07:00 WIB
Bek Liverpool, Virgil van Dijk AFP/JUSTIN SETTERFIELD / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGESBek Liverpool, Virgil van Dijk


KOMPAS.com - Pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk, disebut sebagai bek terbaik dunia.

Hal itu diungkapkan langsung oleh bek Bayern Muenchen, Niklas Suele.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah klub Bayern Muenchen, Niklas Suele, mengaku sangat terkesan dengan penampilan Van Dijk.

Niklas Suele juga berharap bisa mengikuti pencapaian dari bek tengah asal Belanda itu.

Baca juga: Resmi, Alphonso Davies Perpanjang Kontrak di Bayern Muenchen

"Virgil van Dijk bergabung dengan Liverpool di usia 27 tahun dan mengambil langkah untuk menjadi bek terbaik di dunia," kata Niklas Suele dikutip dari laman resmi klub.

"Dia sekarang berada di puncak di bawah 30 tahun. Sebagai bek tengah, Anda memiliki fase terbaik mencapai puncaknya dari usia 20-an," ujar dia lagi.

"Anda memiliki pengalaman dan ketenangan yang diperlukan, pada saat yang sama Anda secara fisik dalam kondisi prima."

"Dia tidak berada di radar semua orang ketika masih bermain di Southampton, tapi dia bisa meningkat di Liverpool," kata dia menambahkan.

Niklas Suele yang sedang dalam masa pemulihan akibat cedera anterior cruciate ligament (ACL) berharap bisa mengikuti pencapaian Van Dijk sebagai bek terbaik di dunia.

Baca juga: Joe Gomez Senang Bisa Berduet dengan Virgil van Dijk di Jantung Pertahanan Liverpool

"Saya memiliki kesempatan di Bayern. Saya akan bekerja keras pada diri saya sendiri dan kemudian semuanya ada di tangan saya apakah saya menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia atau tidak," ucap bek tengah berusia 24 tahun itu.

"Jika orang mengatakan bahwa saya adalah yang terbaik di dunia, saya akan senang karena itulah tujuan saya." pungkasnya.

Pada musim ini, Niklas Suele hanya mencatatkan 12 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang satu assist dengan total 1.001 menit bermain bersama Bayern Muenchen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X