Kata Promotor, Anthony Joshua Hanya Akan Bertarung Sekali pada 2020

Kompas.com - 02/05/2020, 04:30 WIB
Petinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua, tersenyum seusai mengalahkan Joseph Parker (Selandia Baru) pada laga di Principality Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (31/3/2018).
AFPPetinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua, tersenyum seusai mengalahkan Joseph Parker (Selandia Baru) pada laga di Principality Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (31/3/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Promotor tinju, Eddie Hearn, mengungkapkan Anthony Joshua kemungkinan besar hanya akan bertarung sekali pada 2020.

Ungkapan tersebut diucapkan oleh Eddie Hearn ketika ditanya tentang potensi menyelenggarakan pertarungan tertutup untuk duel Anthony Joshua vs Kubrat Pulev.

"Jika harus, saya akan lakukan. Saya tidak mau, tetapi saya harus melakukannya," ucap Hearn kepada IFL TV yang dikutip BolaSport.com dari Boxing News 24.

Hearn tidak senang menyelenggarakan pertarungan Anthony Joshua dalam venue kosong alias tanpa penonton.

Alhasil, pria berusia 40 tahun itu hanya berniat menyelenggarakan pertarungan sang juara tinju kelas berat sebanyak satu kali pada tahun ini.

"Dampak visual (bertanding di depan ribuan penonton) sangat penting bagi nama Joshua, bagi tinju, dan juga bagi negara."

"Karena itu saya tidak ingin melakukan itu dalam pertandingan tertutup. Saya ingin melakukan semuanya untuk membuat AJ bertanding di depan semua orang."

Baca juga: Sosok di Balik Kekalahan Wladimir Klitschko dari Anthony Joshua

Hearn memiliki tiga pilihan terkait penyelenggaraan pertarungan Anthony Joshua melawan Kubrat Pulev.

"Jika Joshua hanya bertanding sekali tahun ini, kami akan melakukannya pada September atau Oktober. Saya tidak ingin melakukannya pada bulan berikutnya," ujar Hearn.

"Preferensi saya adalah AJ bertanding di Inggris dengan penonton, jika tidak AJ akan bertarung di negara lain dengan penonton, dan pilihan terakhir adalah tanpa penonton."

Hearn sendiri tidak berniat untuk membuat Joshua menganggur selama setahun penuh.

"Akan terasa aneh, jadi kami harus melakukan apa yang dilakukan. Dengan petarung seperti itu, dari mana Anda menutup pendapatan yang hilang dari penjualan tiket?" tutur Hearn. (Fauzi Handoko Arif)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X