Liga Polandia Segera Berlanjut, Egy Maulana dan Lechia Gdansk Akan Merumput Lagi

Kompas.com - 01/05/2020, 20:00 WIB
Egy Maulana Vikri tampil sejak menit awal pada laga Lechia Gdansk vs Wisla Krakow dalam lanjutan Liga Polandia di Stadion Energa, Gdansk, 28 Juli 2019. TWITTER.com/LECHIAGDANSKSAEgy Maulana Vikri tampil sejak menit awal pada laga Lechia Gdansk vs Wisla Krakow dalam lanjutan Liga Polandia di Stadion Energa, Gdansk, 28 Juli 2019.

KOMPAS.com - Liga di mana tempat Egy Maulana Vikri saat ini bermain, Ekstraklasa, bakal menjadi liga pertama yang bergulir kembali setelah pandemi virus corona.

Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki dan Menteri Olahraga Danuta Dmowska-Andrzejuk telah mengonfirmasi bahwa kasta tertinggi Liga Polandia itu akan digelar kembali pada 29 Mei 2020 mendatang.

"Ini adalah berita baik. Pemerintah konsen untuk melanjutkan kompetisi dengan berencana selama 4 minggu bersama para ahli untuk menentukan keputusan," kata Presiden Direksi Manajemen Ekstraklasa, Marcin Animucki, dilansir BolaSport dari Lechia.net.

"Liga bisa berjalan pada 29 Mei," kata dia lagi.

Baca juga: Nilai Pasar Egy Maulana Vikri Lebih Rendah daripada Pemain Muda Persebaya

Sebelumnya, kasta tertinggi Liga Jerman, Bundesliga, dikabarkan akan dilanjutkan pada 9 Mei 2020.

Namun, laporan terkini menyatakan rencana itu bisa saja mundur karena lonjakan kasus positif Covid-19 baru di Jerman kembali bertambah.

Kini sebagai gebrakan awal pasca-pandemi, Liga Polandia berencana untuk menjual hak siar pertandingan ke seluruh dunia.

"Kami mencoba untuk menjual (hak siar) pertandingan yang dipilih kepada mitra internasional berdasarkan lisensi non-eksklusif," kata Konsultan hak siar Ekstraklasa, Malgorzata Borkowska dikutip dari Sportowefakty.

Sejauh ini, ada dua stasiun televisi luar Polandia yang menyiarkan Ekstraklasa, yakni Planet Sport dan Sportdigital.

Planet Sport menyiarkan Liga Polandia untuk wilayah Balkan, mulai dari Serbia, Kroasia, Montenegro, Macedonia Utara, Kosovo hingga Bosnia.

Baca juga: Mantan Pemain Persib Bandung Kini Satu Liga dengan Egy Maulana Vikri

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X