Piala Thomas dan Uber Digelar Oktober 2020, Ini Tanggapan PBSI

Kompas.com - 29/04/2020, 20:30 WIB
Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto berbicara kepada awak media di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (1/3/2018). NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COMSekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto berbicara kepada awak media di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (1/3/2018).

KOMPAS.com - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masih belum bisa menentukan langkah-langkah atau strategi untuk menghadapi Piala Thomas dan Uber 2020.

Badminton World Federation ( BWF) pada Rabu (29/4/2020) secara resmi telah mengumumkan jadwal penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020.

Putaran final Piala Thomas dan Uber akan digelar di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober 2020.

Terkait jadwal baru Piala Thomas dan Uber tersebut, Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto mengatakan bahwa pihaknya belum bisa menentukan strategi dan persiapan.

Baca juga: Resmi, Piala Thomas dan Uber Digelar pada Oktober 2020

Sebab, menurut Budiharto, PBSI masih akan menunggu informasi terkait jadwal turnamen-turnamen lainnya sebelum gelaran Piala Thomas dan Uber.

"Persiapan ke Piala Thomas dan Uber masih belum bisa ditentukan karena penyusunan strateginya tergantung jadwal turnamen-turnamen sebelumnya. Kalau dilangsungkan Oktober, berarti kita punya waktu lima bulan lagi," kata Budiharto, seperti dikutip dari BadmintonIndonesia.org.

"Kepastian tanggal ini akan menguntungkan untuk tuan rumah karena mereka sudah bisa menentukan langkah-langkah persiapan menuju kejuaraan tersebut," lanjutnya.

"Tapi untuk para peserta, harus dilihat dulu turnamen apa yang dilangsungkan sebelumnya," tandas Budiharto.

Baca juga: Dukungan Eks Ketum PBSI untuk Marcus/Kevin dkk di Tengah Pandemi Virus Corona

Budiharto menambahkan, sebelum Piala Thomas dan Uber memang sebaiknya ada turnamen-turnamen internasional terlebih dahulu.

Menurutnya, hal ini perlu bagi para atlet untuk bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan setelah absen bertanding dalam jangka waktu yang cukup lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X