Higuain Nyaris Pensiun Usai Argentina Gagal Juara Piala Dunia 2014

Kompas.com - 27/04/2020, 06:15 WIB
Striker Argentina, Gonzalo Higuain, seusai menceploskan bola ke gawang Jerman pada partai final Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Minggu (13/7/2014). Namun, gol tersebut dianulir wasit karena hakim garis menilai Higuain lebih dulu berada di posisi offside. AFP / FABRICE COFFRINI Striker Argentina, Gonzalo Higuain, seusai menceploskan bola ke gawang Jerman pada partai final Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Minggu (13/7/2014). Namun, gol tersebut dianulir wasit karena hakim garis menilai Higuain lebih dulu berada di posisi offside.

KOMPAS.com - Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, nyaris pensiun seusai timnas Argentina gagal juara Piala Dunia 2014.

Timnas Argentina harus puas menjadi runner-up Piala Dunia 2014 setelah kalah tipis 0-1 dari Jerman pada laga final.

Mario Goetze saat itu menjadi pahlawan kemenangan timnas Jerman dengan satu gol yang ia cetak pada masa perpanjangan waktu.

Higuain mengaku sangat terpukul gagal membawa timnas Argentina juara Piala Dunia hingga sempat terpikir untuk pensiun.

Beruntung bagi Higuain karena sang ibu bisa meyakinkannya untuk kembali bermain.

"Saya ingin pensiun setelah laga itu. Namun, ibu saya meminta saya untuk tetap bermain. Jika bukan karena ibu, saya mungkin sudah pensiun," ujar Higuain dikutip dari situs Marca, Minggu (26/4/2020).

"Saya lebih mencintai ibu daripada sepak bola. Dia saat itu berkata tidak akan membiarkan saya meninggalkan sepak bola," tutur Higuain.

Baca juga: Adik Higuain Bela Keputusan Kakaknya Pulang ke Argentina Saat Italia Lockdown

Pada final Piala Dunia 2014, Argentina sebenarnya memiliki peluang emas untuk mencetak gol terlebih dahulu pada babak pertama.

Peluang itu didapatkan pada menit ke-20 setelah gelandang timnas Jerman, Toni Kroos, yang berniat melakukan back pass salah menyundul bola.

Bola itu kemudian jatuh di kaki Higuain yang langsung berhadapan dengan kiper Jerman, Manuel Neuer.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X