Gelandang Tira Persikabo "Ngabuburit" dengan Membantu Istri Memasak

Kompas.com - 27/04/2020, 03:30 WIB
Kapten Tira Persikabo Manahati Lestusen tanggapi anggapan hanya tiga klub yang bersih dari upaya penyuapan wasit.
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COMKapten Tira Persikabo Manahati Lestusen tanggapi anggapan hanya tiga klub yang bersih dari upaya penyuapan wasit.

KOMPAS.com - Gelandang bertahan milik Tira Persikabo, Manahati Lestusen, punya cara tersendiri untuk mengisi bulan Ramadhan, khususnya pada saat menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit.

Manahati mengungkapkan, kegiatan ngabuburit yang menjadi favoritnya adalah membantu sang istri, Riyana Kumalasari, memasak.

"Saya biasanya membantu istri memasak makanan untuk berbuka," ujar Manahati seperti dikutip dari Antara, Minggu (26/4/2020).

Pemain berusia 26 tahun itu mengaku tidak terlalu memilih makanan untuk santapan berbuka buasa.

Baca juga: Tips Ngabuburit Ala Shopee Liga 1 bersama Gunawan Dwi Cahyo

Menurut Manahati, semua makanan yang disajikan sang istri memiliki rasa yang enak.

"Saya memakan apa saja yang dibuat istri saya," kata Manahati.

Pemain asal Maluku itu juga mencoba mengambil sisi positif dari dihentikannya kompetisi Shopee Liga 1 2020 akibat pandemi Covid-19.

Dengan kompetisi yang dihentikan untuk sementara, Manahati kini memiliki lebih banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga, khususnya pada bulan Ramadhan.

Baca juga: PSSI HUT Ke-90, Tira Persikabo Berharap Ada Pembenahan

Selain bisa menjalani ibadah puasa Ramadhan bersama keluarga, Manahati juga bisa melakukan hobinya selama jeda kompetisi, yaitu bermain game online.

Di sela-sela rutinitas berlatih yang tetap ia jalani untuk menjaga kebugaran, Manahati menyempatkan diri bermain game online yang menjadi hobinya itu.

"Saya biasa bermain game online," ucap Manahati.

Baca juga: Pulang Ke Kampung Halaman, Bek Tira Persikabo Pilih Bersepeda

Skuad Tira Persikabo diliburkan seusai menjalani pertandingan terakhir menghadapi Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, pada Minggu (15/3/2020).

Manahati Lestusen dkk sedianya bakal kembali berlatih pada Senin (23/3/2020). Namun, rencana itu dibatalkan manajemen tim berjuluk Laskar Padjajaran tersebut.

Setelah itu, tim Tira Persikabo diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan menyusul dihentikannya kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi Covid-19.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X