Kompas.com - 26/04/2020, 21:57 WIB
Medali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diperkenalkan kepada publik. DOK. ReutersMedali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diperkenalkan kepada publik.

LONDON, KOMPAS.com - Inggris melalui atlet Dina Asher-Smith masih berharap merebut medali emas pada cabang 200 meter atletik putri Olimpiade Tokyo.

Meski begitu, Inggris mesti menahan ambisinya lantaran Olimpiade Tokyo 2020 ditunda penyelenggaraanya pada 2021.

ilustrasi larishutterstock ilustrasi lari

Baca juga: Olimpiade Tokyo Ditunda, IOC Keluarkan Ongkos Ekstra

Pemicunya adalah pandemi virus corona yang juga melanda Jepang.

Ilustrasi masker.Image by Robert Pastryk from Pixabay. Ilustrasi masker.

Dina sebagaimana diungkapkan oleh atlet senior peraih medali perak estafet 4 x 400 meter putra pada Olimpiade Atlanta 1996, Iwan Thomas, sedang berada pada puncak semangatnya.

Obor Olimpiade diarak pada acara penyerahan api Olimpiade untuk Olimpiade Tokyo 2020 pada 19 Maret 2020. Seremoni diadakan tanpa penonton sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona.AFP/ARIS MESSINIS Obor Olimpiade diarak pada acara penyerahan api Olimpiade untuk Olimpiade Tokyo 2020 pada 19 Maret 2020. Seremoni diadakan tanpa penonton sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona.

"Saya khawatir, penundaan setahun pada 2021 bisa melemahkan semangatnya," kata Thomas.

Hingga kini, Dina masih menjalani latihan terbatas lantaran pandemi itu.

Jadwal terdekat adalah latihan pada musim dingin tahun ini.

Bendera Olimpiade Tokyo 1940 yang batal bergulir. Pada Selasa (24/3/2020) dini hari WIB, Olimpiade Tokyo 2020 dilaporkan bakal dibatalkan, pertama kali Olimpiade ditunda sejak Perang Dunia Kedua.WIKIPEDIA Bendera Olimpiade Tokyo 1940 yang batal bergulir. Pada Selasa (24/3/2020) dini hari WIB, Olimpiade Tokyo 2020 dilaporkan bakal dibatalkan, pertama kali Olimpiade ditunda sejak Perang Dunia Kedua.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X