Ernesto Valverde: Lionel Messi Tidak Ada Bandingannya

Kompas.com - 26/04/2020, 05:20 WIB
Pemain depan Barcelona asal Argentina, Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020. AFP/LLUIS GENEPemain depan Barcelona asal Argentina, Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020.

KOMPAS.com - Eks pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, melontarkan pujian kepada mantan anak asuhnya, Lionel Messi.

Ernesto Valverde menghabiskan dua setengah musim menangani Barcelona.

Pria kelahiran Viandar de la Vera itu meninggalkan kursi pelatih Barcelona pada Januari 2020.

Selama membesut Barcelona, Valverde sukses mempersembahkan dua trofi La Liga Spanyol, satu Copa del Rey, dan satu Supercopa de Espana kepada tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Ketika melatih Barcelona, Valverde kerap dikritik akibat gaya permainannya yang dianggap tidak sesuai dengan filosofi Blaugrana.

Baca juga: Ernesto Valverde Buka Suara Setelah Sebulan Dipecat Barcelona

Selain itu, eks pelatih Athletic Bilbao itu juga dinilai gagal mengeluarkan kemampuan terbaik sang megabintang, Lionel Messi.

Meski begitu, Valverde tetap memiliki kesan yang baik tentang Messi.

Bahkan, Valverde memuji Messi sebagai pemain yang sangat spesial dan tidak ada bandingannya.

"Messi tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun," ungkap Valverde seperti dikutip dari Goal.

"Dari pinggir lapangan, saya selalu membayangkan apa yang akan dia lakukan, dan dia melakukan itu melebihi apa yang saya pikirkan," imbuh dia.

Baca juga: Eks Kiper Liverpool Sebut Messi Provokatif dan Ronaldo Arogan

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X