Agen yang Bawa Iker Casillas ke Porto, Dihukum 4 Tahun Penjara

Kompas.com - 26/04/2020, 00:00 WIB
Iker Casillas Iker Casillas

KOMPAS.com - Santos Marquez Gonzales, agen yang membawa Iker Casillas hijrah dari Real Madrid ke Porto, dijatuhi hukuman empat tahun penjara karena kasus penipuan.

Santos Marquez menjadi perantara transfer Iker Casillas dari Real Madrid ke Porto pada 2015.

Sang agen dilaporkan telah menipu mantan rekannya, Jorge Ignacio S, dengan meyakinkan bahwa Iker Casillas ingin bergabung dengan sebuah klub di Amerika Serikat.

Marquez juga mengatakan, komisi dari proses transfer Iker Casillas akan dikirim ke rekening Mallorca Viva SL, sebuah agensi tempat dia dan Jorge Ignacio bermitra.

Mallorca Viva SL telah membayar 9.100 euro atau setara Rp 153,5 juta atas jasa Marquez dalam negosiasi transfer Casillas.

Namun, Marquez justru tidak mengirim komisi kepada pihak Mallorca Viva SL setelah proses transfer Iker Casillas ke Porto selesai.

Marquez diketahui mendekati manajer Casillas, Carlo Cutropia, sebagai seorang agen bebas saat melakukan negosiasi transfer ke Porto.

Komisi dari proses transfer Casillas ke Porto pun lantas masuk ke VS Player SL, sebuah perusahaan agensi pemain yang didirikan Marquez.

Sebagian besar saham di perusahaan itu dimiliki oleh Marquez.

Sementara itu, mantan rekan dan agensi lamanya tidak diberi tahu soal pembayaran komisi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X