Barcelona dan Man City Bersaing Dapatkan Bek Tangguh Benfica

Kompas.com - 25/04/2020, 19:40 WIB
Bek Portugal Benfica, Ruben Dias merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan Liga Europa babak 32 leg kedua antara SL Benfica dan Shakhtar Donetsk di stadion Luz di Lisbon pada 27 Februari 2020. AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRABek Portugal Benfica, Ruben Dias merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan Liga Europa babak 32 leg kedua antara SL Benfica dan Shakhtar Donetsk di stadion Luz di Lisbon pada 27 Februari 2020.

KOMPAS.com - Palang pintu tangguh SL Benfica, Ruben Dias, dikabarkan masuk dalam pantauan Barcelona dan Manchester City.

Penampilan menawan Ruben Dias dalam mengawal pertahanan Benfica membuat kedua tim elite Eropa tersebut ingin mendapatkan jasanya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Melansir dari Football Espana, agen Ruben Dias, yakni Jorge Mendes, mengklaim bahwa sang pemain telah ditawarkan ke Barcelona.

Ruben Dias ditawarkan ke Barcelona sebagai pengganti potensial jangka panjang untuk Samuel Umititi yang dikabarkan akan dilepas pada musim panas mendatang.

Baca juga: The Next Cristiano Ronaldo Tak Sabar Beraksi di Camp Nou

Selain itu, Barcelona memang sedang mencari palang pintu baru, mengingat kondisi fisik Umtiti yang sering dibekap cedera.

Sementara itu, Manchester City ingin mendatangkan palang pintu asal Portugal itu karena keinginan sang pelatih, Pep Guardiola.

Guardiola memang sedang mencari bek tengah baru mengingat Man City hanya memiliki Aymeric Laporte, John Stones, dan Nicolas Otamendi.

Selain mengincar Ruben Dias dari Benfica, tim asuhan Pep Guardiola itu juga mengincar nama-nama lain seperti Caglar Soyuncu (Leicester City) dan Kalidou Koulibaly (Napoli).

Ruben Dias merupakan sosok tak tergantikan di pertahanan Benfica selama tiga musim terakhir semenjak promosi dari Benfica B pada 2017.

Berdasarkan data Transfermarkt, selama tiga musim mengawal pertahanan Benfica, Ruben Dias mencatatkan 124 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: Kabar Transfer, Manchester City Resmi Mendatangkan Titisan Dani Alves

Dalam 124 penampilan tersebut, bek tengah berusia 22 tahun itu membukukan 11 gol dan lima assist dengan total 17.159 menit bermain.

Ruben Dias juga tampil apik mengawal pertahanan A Selecao das Quinas, julukan timnas Portugal, semenjak debutnya pada 28 Mei 2018.

Bersama timnas senior Portugal, Ruben Dias telah mencatatkan 17 penampilan.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X