Profesionalisme Pemain Persebaya Surabaya Sedang Diuji

Kompas.com - 25/04/2020, 04:10 WIB
Pemain Persebaya Surabaya musim 2020, Arif Satria, M Hidayat, David da Silva, Makan Konate dan Mahmoud Eid. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Persebaya Surabaya musim 2020, Arif Satria, M Hidayat, David da Silva, Makan Konate dan Mahmoud Eid.

KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, percaya sepenuhnya dengan latihan mandiri Makan Konate dkk.

Aji Santoso hanya bisa memantau secara virtual mengingat masa darurat virus corona atau Covid-19 membuat pemain harus latihan mandiri di tempat tinggal masing-masing.

Terlebih saat ini beberapa pemain Persebaya sedang menjalani ibadah puasa. Sehingga, program latihan berbeda dibanding hari biasa.

Dalam program yang diberikan oleh Aji Santoso, skuad Bajul Ijo wajib laporan latihan pada Senin, Rabu, dan Jumat tiap minggunya.

"Sampai sekarang kita tidak bisa melakukan latihan (di lapangan)," kata Aji dikutip laman resmi klub.

Baca juga: Antusiasme Pemain Persebaya Saat Menjalani Latihan

"Kita belum tahu kapan wabah ini berakhir, setiap hari pasien juga terus bertambah, jadi sangat riskan," ujar dia menambahkan.

"Kan sudah ada aplikasi meeting, dan kemarin sudah dicoba."

"Paling tidak nantinya anak-anak akan melakukan kegiatan bersama seminggu tiga kali, setiap Senin, Rabu, Jumat," jelas dia.

Aji tak bisa berbuat lain dalam pemantauan latihan mandiri anak asuhnya selain percaya dengan profesionalisme Hansamu Yama Pranata dkk.

Menurutnya, dengan profesionalisme yang dimiliki pemain, latihan mandiri sudah menjadi kewajiban tanpa adanya pantauan dari sang pelatih.

Baca juga: Kembali Latihan Online, Persebaya Surabaya Sesuaikan dengan Jadwal Puasa

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X