WTA dan ATP Sambut Baik Usulan dari Roger Federer

Kompas.com - 24/04/2020, 15:20 WIB
Petenis nomor tiga dunia, Roger Federer mengembalikan bola dari lawannya Damir Dzumhur dalam empat set di US Open 2019. Federer memaksa Dzumhur bertekuk lutut dengan skor 3-6, 6-2, 6-3, dan 6-4.
KATHARINE LOTZE / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFPPetenis nomor tiga dunia, Roger Federer mengembalikan bola dari lawannya Damir Dzumhur dalam empat set di US Open 2019. Federer memaksa Dzumhur bertekuk lutut dengan skor 3-6, 6-2, 6-3, dan 6-4.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Asosiasi Tenis Putri ( WTA) maupun Asosiasi Tenis Putra ( ATP) menyambut baik usulan yang disampaikan bintang tenis asal Swiss, Roger Federer.

Roger Federer sebelumnya mengusulkan penggabungan WTA dan ATP selama pandemi virus corona.

Permintaan Roger Federer ini dibuat untuk menjalani masa penangguhan kompetisi demi membantu para petenis tingkat bawah yang mengalami krisis keuangan.

Musim tenis ditunda pada Maret lalu akibat pandemi Covid-19 atau virus corona.

Kondisi ini memaksa ATP dan WTA membuat keputusan baru untuk menyelenggarakan kembali turnamen pada pertengahan Juli.

Baca juga: Roger Federer Usul WTA dan ATP Disatukan Selama Pandemi Virus Corona

Dalam penjelasannya, Federer mengatakan sistem peringkat, logo, situs laman, dan kategori turnamen berbeda bisa membingungkan fans tenis.

Chairman WTA, Steve Simon, mendukung gagasan Federer tersebut.

Simon mengatakan, pihaknya terus bekerja sama dengan para pemangku kepentingan dan badan pengurus tenis untuk membahas efek pandemi virus corona terhadap olahraga ini, termasuk ATP.

Sebelumnya, Chairman ATP, Andrea Gaudenzi, juga memberikan tanggapan yang baik untuk saran Federer.

Dia menyebut bahwa memang ada peluang yang besar melihat dari kondisi sekarang untuk menciptakan satu kesatuan antara ATP dan WTA.

Baca juga: Petenis Ini Berharap Bisa Jalani Karantina bersama Roger Federer

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X