La Liga: Lionel Messi Bisa Bela Timnas Spanyol

Kompas.com - 22/04/2020, 21:40 WIB
Lionel Messi mencetak gol pada laga Barcelona vs Real Sociedad dalam lanjutan jornada ke-27 Liga Spanyol. AFP/LLUIS GENELionel Messi mencetak gol pada laga Barcelona vs Real Sociedad dalam lanjutan jornada ke-27 Liga Spanyol.

KOMPAS.com - Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, sebenarnya berkesempatan masuk dalam skuad timnas Spanyol jika dia berkenan.

Lionel Messi sempat ditawari untuk bergabung dengan tim Matador mengingat sepak terjangnya sudah sangat lama di Spanyol.

Bahkan, jika Messi menerima tawaran tersebut, bukan hal yang tidak mungkin kapten timnas Argentina itu bisa mencicipi Piala Dunia.

Setelah bergabung dengan akademi milik Barcelona, La Masia, pada usia 13 tahun, pemain berbakat ini mendapat kewarganegaraan Spanyol lima tahun kemudian pada 2005.

Baca juga: Makna Selebrasi Lionel Messi Tunjuk Angkasa dengan Dua Jarinya

Akan tetapi, dia telah mengambil keputusan untuk memberi janji setianya pada tanah kelahirannya, Argentina.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com dari La Liga, kasta tertinggi Spanyol, Messi disebut sangat pantas masuk ke dalam skuad tim Matador.

"Messi telah bermain untuk timnas Argentina di sepanjang kariernya."

"Tetapi dia dapat membela timnas Spanyol jika saja dia menerima tawaran untuk membela negara di mana dia menghabiskan karirr profesionalnya," demikian pernyataan La Liga dalam siaran pers tersebut.

Gelandang senior timnas Spanyol, Cesc Fabregas, pernah berharap Messi dapat memperkuat timnas Spanyol.

Baca juga: Messi, Baru Banyak Bicara di Timnas Argentina Setelah Jadi Kapten

"Akan menjadi hal yang fenomenal jika Leo bermain untuk Spanyol," kata Fabregas dikutip Football Espana pada tahun 2018.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X