Pelatih Persib: Tak Ada yang Mau Kontrak Pemain Usia Kakek-kakek

Kompas.com - 22/04/2020, 21:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merayakan kemenangan timnya atas Arema bersama pelatih kiper Luizinho Passos dan stafnya usai laga. KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merayakan kemenangan timnya atas Arema bersama pelatih kiper Luizinho Passos dan stafnya usai laga.

KOMPAS.com - Kata kakek-kakek tentu bukan hal asing bagi pencinta sepak bola Tanah Air, khususnya penggemar timnas Indonesia.

Kata tersebut sempat keluar dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ketika mengkritik penjaga gawang skuad Garuda.

Shin Tae-yong yang memperhatikan kiper timnas Indonesia berlatih, ikut memberikan semangat dengan kritikan pedas agar para pemain lebih kuat menjalani latihan.

"Hey! gerakan kamu seperti kakek-kakek umur 60 tahun. Kamu kan masih muda. Ayo, lebih kuat," ujar Shin.

Namun, bagi pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kata kakek-kakek tersebut dijadikan lelucon.

Baca juga: Dua Pemain Persib Dukung Penerapan PSBB di Bandung Raya

Dia berseloroh ketika menjawab pertanyaan netizen soal pilihan lebih menikmati sebagai pemain atau pelatih.

"Tentu saja saya lebih suka jadi pemain karena tidak perlu mikir lagi, tinggal main saja," kata Robert di akun YouTube pribadinya.

"Saya tidak perlu khawatir tentang yang lain-lain dan yang harus saya lakukan hanya berlatih setiap hari."

"Dan saya suka melakukan itu adn kita harus perlihatkan kemampuan kita saat laga. Di depan penonton dan mendapat hasil yang bagus juga," ujar dia di kanal YouTube Robert Rene Alberts.

Baca juga: Era Baru Persib Bandung Tersendat Supardi dan I Made Wirawan

Sehingga, kata dia, hal yang lumrah ketika seseorang lebih memilih menjadi seorang pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X