Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi Bicara soal Piala Dunia U20 2021

Kompas.com - 22/04/2020, 08:40 WIB
Yunus Nusi (kiri), Plt Sekjen PSSI. DOK. PSSIYunus Nusi (kiri), Plt Sekjen PSSI.

KOMPAS.com - Yunus Nusi berbicara soal penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021 setelah dirinya resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI menggantikan Ratu Tisha Destria.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 pada 2021.

Yunus Nusi mengatakan bahwa ia tidak ingin melampaui wewenangnya ketika berbicara soal penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021.

Pria yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu menekankan, tugas utama seorang Sekjen adalah mengurus persoalan administrasi dan teknis di kesekretariatan.

Baca juga: Gantikan Ratu Tisha, Yunus Nusi Jadi Plt Sekjen PSSI

"Tugas Sekjen di Piala Dunia U20 adalah mempersiapkan kelengkapan dan administrasi yang dibutuhkan dalam rangka persiapan," kata Yunus kepada Antara, Senin (20/4/2020).

"Untuk berkomunikasi ke menteri, Presiden atau pihak lain itu menjadi wilayah ketua umum, wakil ketua umum dan Komite Eksekutif (Exco)," imbuh pria kelahiran Gorontalo tersebut.

Yunus juga menegaskan, tugasnya sebagai Sekjen adalah mendampingi ketua umum dan Exco.

"Kecuali kalau ketua umum memerintahkan agar sekjen mengambil alih hal-hal lain terkait Piala Dunia U20, baru sekjen melakukan langkah-langkahnya," tegas Yunus.

Baca juga: Gantikan Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI, Yunus Nusi Langsung Dapat Tugas

Berdasarkan pertimbangan itu pula, Yunus enggan berkomentar banyak terkait keputusan beberapa daerah calon tuan rumah Piala Dunia U20 yang mengalihkan anggaran perbaikan stadion untuk menanggulangi wabah virus corona (Covid-19).

Meski begitu, Yunus memastikan bahwa Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan selalu menjalin pembicaraan dengan pihak-pihak terkait.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X